Surat dari DPP dan Tiga Bakal Calon Bupati Yang Dipanggil / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Surat dari DPP dan Tiga Bakal Calon Bupati Yang Dipanggil / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

Teka-teki bakal calon (balon) wakil bupati (Wabup) Tulungagung masih belum terungkap, meski sejumlah nama merasa mempunyai peluang yang kuat untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Terakhir, beredar surat panggilan DPP melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Timur yang berisi memanggil 3 nama bakal calon  wakil bupati.

"Ada 3 nama yang di undang untuk (mengikuti) fit and propertest ke DPP berdasarkan hasil penjaringan dari DPD," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Tulungagung, Susilowati Selasa, (10/12) pagi.

Surat bertanggal 9 Desember 2019, dengan nomor 984/IN/DPP/XII/2019 dan ditandatangi oleh ketua Bambang Wuryanto dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto itu menurut Susilowati memanggil tiga nama. Yaitu Sodik Purnomo, Suharminto dan Tatang Suhartono. Mereka harus hadir di kantor DPP PDIP Jakarta pada Selasa (10/12) jam 13.00 WIB atau hari ini.

Ketiga nama yang dipanggil merupakan bakal calon yang telah mengikuti penjaringan yang di adakan oleh PDI Perjuangan. 


Apakah tiga nama yang dipanggil merupakan bakal calon yang akan mendapatkan Rekomendasi untuk menjadi calon yang akan dipilih oleh DPRD Tulungagung? Ketua DPC PDIP Kabupaten Tulungagung ini tidak menjelaskan secara pasti.

Sementara itu, Sodik Purnomo yang namanya turut dipanggil membenarkan jika dirinya diminta datang ke Jakarta untuk mengikuti fit and propertest.

"(Itu bukan) rekom, hanya test saja (ke DPP)," kata Sodik.

Seperti diketahui, posisi wakil bupati Tulungagung hingga hari ini kosong. Ada 11 nama yang sudah mendaftarkan diri untuk merebut rekomendasi dari PDI Perjuangan, namun hingga kini belum ada satu namapun yang dipastikan mendapatkan rekomendasi untuk menjadi calon yang nantinya dipilih oleh 50 anggota DPRD Kabupaten Tulungagung.

Berikut ini nama-nama bakal calon Wakil Bupati Tulungagung yang telah mendaftar di PDIP :
1. Sodik Purnomo SPdI
2. Suharminto, SH
3. Islandri SE MSi
4. Drs Wiwik Triasmoro
5. Gatut Sunu Wibowo
6. H Saleh Ismail Mukadar SH
7. Dr Drs HR Permadi M MSi MPd
8. Ir Tatang Suhartono MSi
9. Agus Santoso
10. Dr Bambang Agus Susetyo MM MPd
11. Mohamad Soleh.