Samsul Anam Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PKB Trenggalek
Samsul Anam Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PKB Trenggalek

Berhasil memenangkan pemilihan legislatif tahun 2019, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siapkan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. Ada lima bakal calon yang saat ini tengah di godok oleh Partai berlambang 9 bintang ini.

Walau waktu sudah semakin dekat, PKB Trenggalek masih harus menunggu keputusan petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Namun PKB tetap optimis akan mengusung sendiru bakal calon di kontestasi pemilihan Bupati tahun depan.

Samsul Anam selaku Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PKB Trenggalek mengatakan PKB saat ini tengah menyiapkan lima bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada pemilihan tahun 2020 nanti. Untuk saat ini PKB juga masih menunggu juklak juknis dari DPP, karena bagaimanapun bakal calon nanti harus mendapat restu dan rekomendasi dari pimpinan pusat partai.

"Ada lima bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan kami usung, namun untuk kepitusan PKB sendiri masih menunggu juklak juknis dari DPP," ungkapnya, Senin (9/12/2019).

Samsul juga mengatakan untuk pemilihan tahun depan DPC PKB masih menunggu juknis dan juklat serta petunjuk dari DPP. Pastinya setiap kondisi tahapan yang ada akan segera di sampaikan kepada DPW bahkan kepada DPP.  Bagaimanapun calon bupati nanti harus mendapat restu dan rekomendasi dari pimpinan pusat partai PKB.

"Tentunya saat ini kami masih menjalin komunikasi dengan berbagai pihak khususnya dengan kader partai yang ada di Trenggalek," terang Samsul.

Samsul juga menambahkan saat ini DPC juga terus mendorong kepada rekan semua jika ada usulan bakal calon siapapun itu agar untuk didukung bersama.

"Jika bicara ciri-cirinya nanti seperti apa, hal tersebut masih dalam pembahasan, pastinya jika ada bakal calon dari seluruh kalangan pintu DPC akan terbuka lebar, bahkan tidak menutup kemungkinan jika sekiranya ada yang mampu dalam hal birokrasi," ucapnya.

Ditambahkan Samsul bahwa, dari partai PKB sebenarnya sudah cukup untuk mendaftarkan calon Bupati maupun Wakil Bupati. Namun semuanya tetap butuh kebersamaan untuk membangun Trenggalek, oleh sebab itu jalinan komunikasi harus tetap di bangun.