Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Hujan Deras dan Angin Kencang, Pawai Budaya Hari Jadi Lumajang Porak Poranda

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : Yunan Helmy

07 - Dec - 2019, 20:43

Placeholder
Tenda utama di garis start juga ambruk akibat angin kencang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Hujan deras yang disertai dengan angin kencang yang melanda Lumajang kota, Sabtu sore (7/12) menyebabkan Pawai Budaya yang digelar dalam rangka Hari Jadi Lumajang ke 764 terhenti. 

Hal ini disebabkan, sejumlah pohon tumbang, tenda undangan roboh, termasuk pagar pembatas penonton juga roboh akibat angin kencang.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini menyebutkan, akibat kejadian ini Pawai Budaya tersebut terhenti, namun masih ada peserta yang melanjutkan, sebagian lagi memilih tidak melanjutkan pawai budaya tersebut.

"Ada yang melanjutkan setelah hujan mulai reda. Tapi memang sempat terhenti karena anginya kencang dan berbahaya. Bahkan penonton yang harus dilarikan ke rumah sakit karena tertimpa pohon," jelas Isaac Hardy Yuwono, dari kantor Kominfo Lumajang.

Semenatara itu Wawan Hadi, dari kantor BPBD Lumajang membenarkan bahwa angin kencang yang terjadi sore tadi menyebabkan sejumlah pohon tumbang dibeberapa titik.

"Sekarang masih kita hitung titik tempat pohon tumbang. Teman-teman dari BPBD Lumajang masih melakukan pembersihan pohon tumbang sampai sekarang. Apalagi akibat kejadian tadi listrik disejumlah titik juga padam. Namun perkiraan sementara lebih dari 15 titik untuk wilayah dalam kota saja," kata Wawan Hadi melalui sambungan teleponnya, malam ini.

Malam ini media sosial di Lumajang terus mengunggah foto-foto sejumlah pohon yang tumbang. Ada yang melintang jalan, ada yang menimpa motor dan mobil, bahkan kabarnya juga ada rumah yang juga tertimpa pohon tumbang.

Namun Wawan Hadi dari BPBD Lumajang belum bisa memastikan jumlah titik dan akibat yang ditimbulkan, karena petugas di BPBD masih berkonsentrasi pada evakuasi pohon yang menganggu arus lalulintas.


Topik

Peristiwa lumajang berita-lumajang Isaac-Hardy-Yuwono-dari-kantor-Kominfo-Lumajang Hujan-Deras-dan-Angin-Kencang-melanda di-kota-Lumajang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

Yunan Helmy