Proses evakuasi korban kecelakaan di Jembatan Njudel (Foto: Team BlitarTIMES)
Proses evakuasi korban kecelakaan di Jembatan Njudel (Foto: Team BlitarTIMES)

Sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan di Jembatan Njudel, Dusun Sembung, Desa Pagergunung, Kecamatan Kesamben, Sabtu (7/12/2019) pagi.

Bus penuh penumpang itu diketahui masuk ke dalam sungai dengan posisi bagian depan bus berada di bawah.

"Kronologis tadi bus berjalan dari arah barat. Sampai di lokasi kejadian bus menghindari truk mogok lalu banting setir ke kanan lalu masuk ke sungai," ungkap Adi Aris warga di lokasi kejadian yang juga menjadi saksi mata kejadian nahas tersebut.

Informasi awal yang diterima Adi Aris, korban selamat sebanyak 60 orang. Sementara sisanya Adi Aris tidak mengetahui secara pasti.

"Kalau korban saya belum tahu jumlah pastinya. Tapi tadi saat saya ikut evakuasi ada empat yang meninggal di lokasi," jelasnya.

Terpisah Kasatlantas Polres Blitar AKP Amirul Hakim mengatakan, saat ini proses evakuasi terhadap korban masih terus dilakukan. "Masih ada korban yang harus dievakuasi. Kami belum bisa memberikan jumlah detail maupun identitas korban," paparnya.

Dihubungi terpisah, Direktur RSUD Wlingi Indah Woro Utami mengatakan, RSUD Ngudi Waluyo Wlingi menerima 27 korban luka-luka dan lima orang korban meninggal dunia. "Iya, korban yang sudah masuk di RSUD Ngudi Waluyo sebanyak 27 orang, yang meninggal lima orang," ungkap Indah Woro Reni, saat dikonfirmasi melalui telefon.

Selain di RSUD Ngudi Waluyo, sebanyak 24 korban luka juga dirawat di RS Wava.(*)