Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Di Festival Anak, 12 Puskesmas dan 31 Sekolah Deklarasi Ramah Anak

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

04 - Dec - 2019, 15:21

Placeholder
Bupati bersama Dandim dan Perwakilan Polres Jember saat menandatangani deklarasi komitmen ramah anak (foto: Moh. Ali Makrus / JatimTIMES)

Festival Anak, yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Pemkab Jember pada Rabu (4/12/2019) di gedung Balai Serba Gunda Jember, tidak hanya menyampaikan program yang bisa memenuhi hak-hak anak.

Tapi dalam kegiatan yang diikuti oleh ratusan siswa mulai dari PAUD hingga SLTA di Jember ini, juga melakukan 3 deklarasi yang diperuntukan bagi anak-anak di Jember, diantaranya Deklarasi Forum Anak, Deklarasi 12 Puskesmas Ramah Anak, dan Deklarasi 31 Sekolah Ramah Anak.

“Hari ini ada 3 deklarasi yang dilakukan oleh beberapa stakeholder, yaitu deklarasi forum anak, deklarasi 12 Puskesmas yang siap memberikan fasilitas anak, sehingga nantinya bisa menjadi puskesmas ramah anak, dan mudah-mudahan bisa segera ditiru oleh 50 puskesmas lainnya di Jember,” ujar Bupati Jember dr. Faida MMR.

Bupati menambahkan, selain 12 Puskesmas yang sudah sadar ramah anak, juga ada 31 kepala sekolah yang juga mendeklarasikan sebagai sekolah yang ramah terhadap anak, dalam deklarasi yang dibacakan bersama ini, lembaga-lembaga tersebut akan segera memenuhi fasilitas anak di lingkungannya.

“Ini sebuah contoh yang bagus, nanti untuk sekolah yang sudah mendeklarasikan diri sebagai sekolah ramah anak, Pemkab Jember akan membantu menyiapkan kantin yang layak untuk anak, layak di sini dengan menyajikan makanan sehat yang bisa membantu mendorong perkembangan anak,” pungkas bupati. (*)

 


Topik

Pendidikan jember-berita-jember Polres-Jember Festival-Anak Dinas-Pemberdayaan-Perempuan-Perlindungan-Anak-dan-Keluarga-Berencana-Pemkab-Jember



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Sri Kurnia Mahiruni