Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Gelar Festival, Pemkab Jember Upayakan Pemenuhan Hak-Hak Anak

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Nurlayla Ratri

04 - Dec - 2019, 14:02

Placeholder
Ratusan siswa mulai dari PAUD hingga SLTA saat mengikuti acara Festival Anak di Gedung Balai Serba Guna Jember (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)

Menindaklanjuti keinginan anak-anak di forum Festival HAM yang belum lama diselenggarakan pada November lalu, Rabu (4/12/2019), Bupati Jember bersama dengan BKKBN Jember menggelar Festival Anak yang diikuti oleh ratusan siswa dari tingkat PAUD hingga SLTA.

“Festival Anak ini upaya Pemkab Jember untuk bisa memenuhi hak anak, sesuai dengan rekomendasi dan keinginan anak-anak dalam Festival HAM beberapa waktu yang lalu, karena anak-anak bagian penting dari arah pembangunan Kabupaten Jember,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR.

Faida menjelaskan bahwa anak-anak ingin setiap pembangunan di Jember ada fasilitas yang diperuntukkan bagi anak-anak. Selain itu, anak-anak juga diberi ruang untuk mengekspresikan bakatnya melalui kegiatan khusus seperti Festival Anak.

“Semua ini merupakan keinginan anak-anak bukan keinginan orang tua, dan harus kita tampung dan kita perhatikan. Karena anak-anak juga harus dipenuhi hak-haknya, apalagi banyak anak berprestasi di Jember ini yang harus diperhatikan," tutur Faida. 

Dia mencontohkan upaya-upaya yang sudah ditempuh Pemkab Jember. "Seperti kemarin, ketika perwakilan anak-anak kita pertemukan dengan Mendikbud, anak-anak menyampaikan agar pendaftaran sekolah tidak menggunakan zonasi, sehingga anak berprestasi bisa menentukan sendiri sekolah yang diinginkan,” bebernya.

Pada Festival Anak ini, Faida memberikan piagam penghargaan kepada anak-anak berprestasi di Jember. Anak-anak itu sudah membawa nama harum daerah di beberapa event lomba, baik akademis maupun non akademis tingkat regional dan nasional. (*)


Topik

Pemerintahan jember berita-jember Festival-Anak-di-Jember Gedung-Balai-Serba-Guna-Jember Pemerintah-Kabupaten-Jember Bupati-Jember Hj-Faida-MMR Festival-HAM



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Nurlayla Ratri