Bangunan pendopo kecamatan yang roboh (foto: Minto/ JatimTIMES)
Bangunan pendopo kecamatan yang roboh (foto: Minto/ JatimTIMES)

Proyek pembangunan pendopo Kecamatan Jenggawah Jember, Selasa (3/12/2019) pagi roboh, rangkaian galvalum yang sudah siap dipasangi atap (genteng) roboh dan mengakibatkan 1 warga menjadi korban dengan mengalami luka robek pada kaki, karena tertimpa rangkaian galvalum.

"Iya tadi pagi sekitar jam 8.30 an robohnya, ada satu kuli semen yang tertimpa reruntuhan galvalum, tapi masih selamat, ia hanya mengalami luka robek pada kakinya dan sekarang sudah dibawa ke Puskesmas untuk mendapat perawatan," ujar Kapolsek Jenggawah Iptu. Prayitno. 

Kuli semen yang diketahui bernama Havid (25) asal Jubung Sukorambi, saat kejadian sedang menurunkan semen dari truk, saat di bawah galvalum, tiba- tiba ada suara krak, dan galvalum yang sudah ada genteng siap pasang itupun roboh. 

"Korban sempat lari untuk menyelamatkan diri, tapi tidak nutut dan ia tertimpa, sehingga kakinya tertimpa saat sudah di pinggir, kalau tidak segera lari mungkin akibatnya lebih fatal, sebab di atas galvalum banyak gentengnya," ujar pekerja yang ikut membantu korban. 

Kapolsek Jenggawah Iptu Prayitno kepada media ini mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan bersama dengan unit Tipikor Polres Jember, dan melakukan penyelidikan penyebab galvalum tersebut roboh.

"Kami masih belum tau apa penyebab galvalum roboh, saat ini kami masih meminta keterangan dari beberapa pekerja dan juga korban, untuk hasilnya tunggu setelah tipikor melakukan olah TKP," beber Iptu Prayitno. 

Untuk menghindari hal- hal yang tidak diinginkan, proyek renovasi dan interior Kecamatan Jenggawah yang dianggarkan Rp 2 miliar lebih dengan pelaksana CV. Andaya Breka ini diberi police line. 

Sementara,  pihak kontraktor sampai berita ini ditulis belum memberikan pernyataannya.  (*)