Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Borong Kalung dan Dompet, Arumi Bachsin Puji Karya Kerajinan Warga Kota Batu

Penulis : Irsya Richa - Editor : Heryanto

02 - Dec - 2019, 18:13

Placeholder
Arumi Bachsin saat melihat kalung di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Senin (2/12/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

‘Bagus loh’ celetukan itu muncul saat istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak yakni Arumi Bachsin yang juga Ketua Umum Tim Penggerak PKK Jatim saat menyaksikan stand kerajinan warga Kota Batu di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Senin (2/12/2019). 

“Bagus loh ini karya handmade ini. Hasilnya berbeda dengan tempat-tempat lain, enggak kalah sama yang di luar negeri,” ungkap Arumi usai mengukuhkan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kota Batu. 

Mulanya Arumi melihat di area karya pakaian batik. Ia pun melihat satu per satu karya handmade yang disuguhkan di stand tersebut.

Belum ada yang membuatnya tertarik, ia bergeser ke stand lainnya yakni di area aksesoris. Di area aksesoris itu, Arumi mulai tertarik dengan salah satu kalung yang dipajang. 

Yakni kalung tang terbuat dari goni dan rami harganya Rp 125 ribu. Setelah tertarik dengan kalung itu, tenyarmta ibu dua anak itu melirik dompet yang cukup bagis.

Ternyata dompet yang sederhana itu terbuat dari jerami yang kemudian didesain menjadi dompet cantik.

 

“Karya-karya yang bagus ini jika diberi bekal pelatihan terus menerus pasti akan tembus pasar international,” katanya. 

Sedang karya handmade itu adalah buatan dari warga Kelurahan Sisir Kecamatan Batu, dan Kelurahan Temas, Kecamatan Batu. 


Topik

Ekonomi malang berita malang Graha-Pancasila-Balai-Kota-Among-Tani Wakil-Gubernur-Jawa-Timur-Emil-Elestianto-Dardak Ketua-Umum-Tim-Penggerak-PKK-Jatim Dewan-Kerajinan-Nasional-Daerah



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Heryanto