Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Wakil Ketua DPRD: Berobat di Kota Blitar, Masyarakat Harus Senang

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Yunan Helmy

01 - Dec - 2019, 10:26

Placeholder
Wakil Ketua DPRD Kota Blitar Yasin Hermanto.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Kota Blitar di bawah kepemimpinan Plt Wali Kota Santoso kembali meraih penghargaan prestise. Untuk kali pertama, Kota Blitar berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Wistara Kabupaten/Kota Sehat.

Penghargaan untuk penilaian kota sehat ini diserahkan Menteri Dalam Negeri RI Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian yang didampingi Menteri Kesehatan RI Letjen TNI (Purn) Dr dr Terawan Agus Putranto Sp Rad(K), Selasa (19/11/2019).

Atas raihan penghargaan tersebut, pihak DPRD melalui Wakil Ketua DPRD Yasin Hermanto memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Blitar. “Apresiasi yang tinggi untuk Pemerintah Kota Blitar dan juga masyarakat Kota Blitar atas Penghargaan Swasti Wistara,” ungkap Yasin dalam wawancara dengan BLITARTIMES beberapa waktu lalu. 

DPRD Kota Blitar, menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), akan terus bersinergi dengan pihak pemerintah kota ke depan dalam membangun serta menyejahterakan masyarakat.

“Harapan kami penghargaan ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Kota Blitar untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Misal, ketika ada pasien di UGD bisa secepatnya tertangani dan dicarikan dengan kamar-kamar sesuai dengan kebutuhanya,” tukasnya.

Yasin menambahkan, ke depan etos kerja tenaga medis di Kota Blitar juga harus ditingkatkan untuk menunjang diperolehnya penghargaan Swasti Saba Wistara. Di samping itu, puskesmas dan seluruh fasilitas kesehatan harus memberikan pelayanan yang benar-benar menyentuh kepada masyarakat.

“Masyarakat Kota Blitar harus berobat dengan senang. Kalau masyarakat berobat dengan senang, akhirnya yang namanya penyakit itu akan hilang sendiri. Beda bila penyakit itu kalau berobat suasananya orang marah-marah, bikin pusing, maka nanti penyakitnya malah tambah. Dalam hal ini kami dari dewan selalu menekankan etos kerja sebaik baiknya. Insya Alah dengan kerja bagus yang namanya penghargaan akan datang dengan sendirinya tanpa dicari, tanpa diminta-minta, kalau ada penilaian asal kinerja kita bagus pasti kita akan dapat penghargaan,” pungkasnya.


Topik

Kesehatan blitar berita-blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Yunan Helmy