Polisi dan TNI melakukan pencarian korban Edi Wahyudi
Polisi dan TNI melakukan pencarian korban Edi Wahyudi

Seorang pemuda dilaporkan hilang setelah sebelumnya terlihat sedang mandi di  Sungai Brantas wilayahDusun Mojo, Desa Plosoarang, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, sekitar pukul 14.00 Wib, Rabu (27/11/2019). Sejumlah saksi yang sedang memancing di sebelah selatan sungai melihat korban berada di sisi utara sungai brantas.

Namun, tiba-tiba korban tak terlihat lagi setelah masuk ke air untuk mandi. Para saksi yang menyaksikan korban hilang ditelan arus sungai kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Sanankulon.

Petugas kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian. Saat itu di pinggir sungai petugas menemukan sebuah tas berisi pakaian dan identitas korban. Dari identitas yang ada di tas, diketahui korban bernama Edi Wahyudi (24),
warga asal Dusun Jetak, Desa Bajang, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo.

"Setelah menerima laporan kami langsung ke lokasi. Kami lihat ada sebuah tas di pinggir sungai berisi pakaian dan identitas korban. Kemudian kami melakukan penyisiran di pinggir sungai namun korban tidak ditemukan," ungkap Kapolsek Sanankulon, AKP Agus Tri Susetyo.

Untuk mencari korban, polisi meminta bantuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar serta Basarnas Pos SAR Trenggalek. Hingga berita ini ditulis petugas gabungan belum menemukan korban.

"Pencarian kami hentikan sementara, besok pagi (hari ini) petugas gabungan akan kembali melakukan pencarian," tutur Agus Tri Susetyo.(*)