Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Seminar Kebangsaan Pemuda Pancasila, Plt Wali Kota Dorong Pemuda Perkokoh Nasionalisme

Penulis : Malik Naharul - Editor : Heryanto

27 - Nov - 2019, 17:21

Placeholder
Plt Wali Kota Blitar, Santoso membuka seminar kebangsaan pemuda pancasila.(Foto : Malik Naharul/BlitarTIMES)

Kegiatan Seminar Kebangsaan Pemuda Pancasila dihadiri dan dibuka oleh Plt Wali Kota Blitar Santoso di Istana Gebang Kota Blitar, Rabu (27/11/2019).

Dengan mengangkat tema  'Peran Pemuda Dalam Merajut Kebhinekaan, Dengan Meneguhkan Karakter Pancasila' ini diikuti oleh puluhan anggota Pemuda Pancasila se Kota Blitar.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Wali Kota Blitar Santoso sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, seminar kebangsaan ini sangat positif dan dapat membangun karakter penerus bangsa yang berlandaskan pada Pancasila.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan seminar kebangsaan yang digelar oleh Pemuda Pancasila karena tema yang diangkat juga sangat baik dan sangat positif yakni bagaimana peran pemuda dalam merajut keBhinekaan di tengah-tengah kondisi bangsa yang sedang diuji Mental keBhinekaannya saat ini," ungkap Santoso saat ditemui BLITARTIMES usai memberikan sambutan.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan seminar kebangsaan ini merupakan titik balik bagi para anggota Pemuda Pancasila meneladani semangat perjuangan Ir. Soekarno dalam turut serta membangun bangsa dan negara. Dengan bahasan pokok yang mendalam tentang kebangsaan diharapkan bisa membangun pemuda Kota Blitar berdasarkan nilai-nilai Pancasila.

"Kegiatan ini diharapkan bisa menggali dan membangun kembali semangat kebangsaan para pemuda di Kota Blitar, apalagi diadakan di Istana Gebang tentunya mengingatkan kita pada semangat Bung Karno sang pencetus Pancasila. Saya berharap di acara ini Pemuda Pancasila benar-benar mampu mewarisi api semangat perjuangan Bung Karno dalam membangun bangsa dan negara, khususnya membangun Kota Blitar yang kita cintai ini," sambung Santoso.

Santoso menambahkan, apalagi ditengah perkembangan zaman dan pesatnya arus globalisasi yang dampak negatifnya berpotensi menimbulkan isu-isu radikal. Dia berharap keberadaan pemuda Pancasila akan selalu hadir disaat negara dan bangsa mengalami ujian-ujian yang dapat mengikis rasa nasionalisme.

"Kita berharap, keberadaan Pemuda Pancasila ini dapat memperkokoh rasa nasionalisme. Jadi jangan sampai apabila kita tau Pancasila sedang digoncang dengan aliran-aliran radikal, maraknya peredaran miras dan narkotika ya harus tamoil didepan memerangi hal hal semacam itu agar tidak merusak pemuda sebagai harapan bangsa," tandas Santoso.(*)


Topik

Peristiwa blitar-brita-blitar Wali-Kota-Blitar-Santoso Kegiatan-Seminar-Kebangsaan-Pemuda di-Istana-Gebang-Kota-Blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Malik Naharul

Editor

Heryanto