Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Transportasi

Tertibkan Kendaraan Ngendon di Area Jembatan, Antisipasi Kejadian Jembatan Muharto Agar Tak Terulang

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

27 - Nov - 2019, 15:36

Placeholder
Kepala Dishub Kota Malang, Handi Priyanto (Arifina Cahyanti Firdausi/ MalangTIMES)

Kerusakan yang melanda Jembatan Muharto rupanya menjadi perhatian semua pihak. Pasalnya keberadaan area jembatan itu sebagai salah satu penunjang akses jalan bagi masyarakat.

Dengan keadaan Jembatan Muharto yang mengalami kerusakan, akses jalan kendaraan memang terganggu. Bahkan sebelumnya, banyak pengendara nekat menerobos palang pembatas di kawasan jembatan itu. Saat ini, proses rekonstruksi Jembatan Muharto telah berlangsung.

Tak ingin keadaan di jembatan lainnya di Kota Malang bernasib sama, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang rutin melakukan penertiban. Masyarakat diminta bijak dalam menggunakan infrastruktur daerah dengan tidak sembarangan berhenti dan mangkal terlalu lama di kawasan jembatan.

Nah, belum lama ini, para petugas Dishub menertibkan kawasan Jembatan Gadang yang disinyalir banyak dilalui kendaraan besar untuk mangkal tanpa kejelasan. Karena, salah satu yang menjadikan jembatan mengalami kerusakan juga atas perilaku pengguna kendaraan yang tidak sesuai dengan fungsinya.

"Iya (dilakukan penertiban), karena jembatan difungsikan sebagai sarana penghubung dan tidak untuk tempat pemberhentian kendaraan. Jadi pasti berdampak kalau fungsi dimaksud diabaikan," ujar Kepala Dishub Kota Malang, Handi Priyanto.

Terlebih, para petugas tidak mungkin ditempatkan menetap di satu titik lokasi, lantaran keterbatasan personil. Karenanya, ia juga mengimbau kepada masyarakat Kota Malang untuk bijak dan tertib berlalu lintas dengan baik.

"Kita kan tidak mungkin berjaga setiap hari terus menerus begitu. Jadi kami imbau masyarakat untuk bijak dalam berlalu lintas dan memanfaatkan sarana prasarana kota ini," pungkas nya.


Topik

Transportasi malang berita-malang Kendaraan-Ngendon Jembatan-Muharto Dinas-Perhubungan-Kota-Malang Kepala-Dishub-Kota-Malang Handi-Priyanto



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Sri Kurnia Mahiruni