Petugas mengevakuasi jenazah korban Amarudin
Petugas mengevakuasi jenazah korban Amarudin

Amarudin (12) bocah asal Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar ditemukan tak bernyawa mengambang di Sungai Brantas, Sabtu (23/11/2019). Sebelumnya, korban dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Brantas pada Jumat (22/11/2019) sore.

Kasatreskrim Polres Blitar AKP Sodik Effendi mengatakan, korban ditemukan tak jauh dari titik kejadian musibah oleh tim Basarnas Pos SAR Trenggalek.

"Korban ditemukan di seputaran lokasi terakhir terlihat berenang bersama teman-temanya," ungkap Sodik.

Sebelumnya, Amarudin (12) warga Desa Plosorejo,  Kecamatan Kademangan,  Kabupaten Blitar
dilaporkan hilang. Korban sempat terlihat berenang menyeberangi Sungai Brantas. Dia berenang dari sisi utara yang masuk Desa Minggirsari Kecamatan Kanigoro, menuju ke selatan yang masuk wilayah Desa Plosorejo,  Kecamatan Kademangan.

Sesampainya di seberang selatan,  korban bersama dua orang temanya berjalan menyusuri pinggir sungai ke arah timur. Selanjutnya mereka kembali masuk ke air dan berenang mengikuti arus sungai ke barat.  

Sesampainya di lokasi penambangan pasir Desa Plosorejo  korban tiba-tiba terbawa arus sungai dan tenggelam. Kedua teman korban tidak dapat memberikan pertolongan kepada korban karena posisi mereka berjauhan.(*)