Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Perwira-Perwira di Polres Tulungagung Rotasi Jabatan, Dapat PR Soal Gesekan Antar Perguruan Silat

Penulis : Anang Basso - Editor : Nurlayla Ratri

23 - Nov - 2019, 08:43

Placeholder
Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia memimpin jalannya Sertijab di Makopolres Tulungagung / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

Sejumlah perwira di jajaran pejabat utama dan polsek-polsek di bawah Polres Tulungagung, kembali menjalani rotasi jabatan. Serah terima jabatan, berlangsung Sabtu (23/11/2019) di depan Makopolres Tulungagung. 

Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia memimpin langsung acara sertijab yang dilaksanakan penuh khidmat itu.

"Mutasi atau pergeseran posisi di Polri merupakan hal yang wajar, ini juga sebagai realisasi atas kebijakan pimpinan," kata EG Pandia dalam sambutannya.

Pergeseran atau rotasi jabatan PJU yang dilaksanakan kali ini, di antaranya pada jabatan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) yang sebelumnya di pegang Kompol Khoiril berpindah ke Kompol Supriyanto yang sebelumnya merupakan Kabagren (kepala bagian perencanaan).

Sementara Kompol Khoiril sendiri menggantikan Kompol Subagyo untuk menjadi Kapolsek Pakal Surabaya. Sedangkan Subagyo, mengisi jabatan yang ditinggalkan Kompol Supriyanto sebagai Kabagren.

Berikutnya, Kasatlantas AKP Wisnu S Kuncoro di Mutasi sebagai Kasatlantas Polres Ponorogo, sedangkan sebagai penggantinya adalah AKP Arisanto Budi Sutrisno yang sebelumnya merupakan Kasatlantas Polres Bojonegoro.

Kasat Binmas AKP Saeroji yang memasuki masa pensiun digantikan oleh AKP Djatmiko.

Kemudian untuk jajaran Polsek, AKP Mashuri yang memasuki masa pensiun digantikan oleh AKP Alpo Gohan yang sebelumnya merupakan Kapolsek Sendang.

Sedangkan Kapolsek Kalidawir AKP Sugiharjo bergeser ke Sendang, kemudian jabatan yang ditinggalkan digantikan oleh AKP Santoso dari Satbrimob Polda Jatim.

"Jabatan yang lama dilaksanakan dengan bagus, semoga kinerja pejabat yang baru ini akan lebih bagus dan dapat bekerja sama," terang EG Pandia.

Dari sekian pejabat yang digantikan, Kapolres berharap agar dapat melanjutkan kinerja yang baik dari pejabat sebelumnya.

Kapolres mengingatkan bahwa tugas kepolisian khususnya Kapolsek Bandung agar lebih dapat mengatasi masalah perguruan silat yang sering timbul gesekan. 
 


Topik

Hukum dan Kriminalitas tulungagung berita-tulungagung Perwira-di-Polres-Tulungagung Kapolres-Tulungagung-AKBP-Eva-Guna-Pandia



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Nurlayla Ratri