Tim Bulu Tangkis Jatim
Tim Bulu Tangkis Jatim

Jawa Timur menatap Kejuaraan Nasional (Kejurnas ) 2019. Satu emas diharapkan bisa dibawa pulang dalam ajang yg dilaksanakan di Palembang, Sumatera Selatan,  24-28 November.

"Nomor taruna menjadi tumpuan Jawa Timur untuk membawa pulang emas, "kata Ketua Pengprov PBSI Jawa Timur Wijanarko Adi Mulya Jumat (22/11/2019).

Dia berkaca tahun lalu. Saat event dilaksanakan di Jakarta si kembar Syahrizal/Syahrozi mampu menjadi juara di kelompok taruna.  Sukses itu menjadi yang pertama setelah dahaga selama 19 tahun.  

Kali ini,  kembar juga diharapkan kembali mengulang sukses.  Hanya pada 2019, pasangan asal Pratama, Surabaya,  itu naik ke kelas dewasa.  Ya,  pada Kejurnas PBSI 2019 ini mempertandingkan nomor perorangan taruna dan perorangan dewasa.  

Jatim sendiri di dua kelompok itu,  Jawa Timur, ujar Wijar, sapaan Wijanarko Adi Mulya,  mempersiapkan 23 atlet.  Sudah seminggu ini,  terang Wijar,  mereka dipersiapkan di GOR Sudirman.  Aldo Purnomo digembleng beberapa pelatih di antara legenda ganda Indonesia Tri Kusharjanto.