Keseruan outbound Koramil Sanankulon dan anak-anak TK di Kesambi Tress Park
Keseruan outbound Koramil Sanankulon dan anak-anak TK di Kesambi Tress Park

Anggota Koramil 0808/04 Sanankulon jajaran Kodim 0808/Blitar mendampingi kegiatan Outbound  pelajar taman kanak-kanak (TK) di Wahana Wisata Kesambi Trees Park, Desa Maliran, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Rabu (20/11/2019).

Sebanyak 380 Anak TK dari 10 sekolah mengikuti kegiatan Outbound antara lain haling rintang, jembatan goyang, jaring laba-laba dan rayapan yang dipandu oleh Anggota Koramil bersama 38 guru Pembina.

Serka Kukuh satu diantara Anggota Koramil 0808/04 Sanankulon saat ditemui di lokasi mengatakan, kegiatan Outbound ini diselenggarakan bertujuan untuk melatih keterampilan sekaligus keberanian bagi Anak-anak TK gugus 2 Se-Kecamatan Sanankulon.

"Selain itu kegiatan ini juga sebagai wahana agar mereka para anak-anak agar bisa lebih dekat dengan Anggota TNI. Tentunya kami dari Anggota TNI jajaran Kodim 0808/Blitar selalu siap serta mendukung dengan adanya kegiatan seperti ini, karena kegiatan ini salah satu kegiatan pembinaan bagi mental bagi anak-anak dan mereka merupakan masa depan bagi Bangsa dan Negara Indonesia," kata Serka Kukuh.

Sementara itu Arina selaku kepala Gugus 2 TK Sanankulon juga menyampaikan rasa terima kasih kepada prajurit TNI anggota Koramil 0808/04 Sanankulon yang sudah mendukung kegiatan ini dengan penuh semangat dan ikhlas.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi bekal kepribadian serta sikap kedisiplinan bagi anak-anak TK yang ada di kecamatan Sanankulon," ujarnya.(*)