Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Tambah Jumlah Lembaga Pendidikan di Kabupaten Kediri, Bupati Resmikan Madrasah Aliyah dan Masjid

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Yunan Helmy

19 - Nov - 2019, 11:09

Placeholder
Bupati Kediri Haryanti Sutrisno meresmikan gedung MA dan masjid. (eko Arif s /JatimTimes)

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno meresmikan gedung MA (Madrasah Aliyah)Jabal Nuur dan Masjid Baiturahman di Desa Duwet, Kecamatan Wates, (19/11/19). Peresmian madrasah aliyah tersebut menambah jumlah lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Kediri.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh bupati bersama Drs H Enim Hartono dari Kantor Kemenag Kabupaten Kediri serta para pengurus Yayasan Jabal Nuur. Selain itu, diserahkan sertifikat lembaga pendidikan dari Kantor Kemenag yang diterima Kepala MA Jabal Nuur Khamim Adam Habibi.

Ketua Yayasan Jabal Nuur Drs H Burhanudin mengatakan, MA Jabal Nuur ini adalah salah satu sekolah penyelenggara program-program keterampilan. Melalui program ini, semua siswa dan siswi diharapkan  mampu bersaing menghadapi perkembangan teknologi dan pasar ekonomi global yang akan datang.

“Di sekolah ini, pelajar diutamakan untuk memiliki keterampilan. Di antaranya adalah tata boga, multimedia, dan TKR. Untuk tahun depan, kami juga akan membuka jurusan agrobisnis, pariwisata, dan perhotelan,” terang Burhanudin.

“Yang pasti anak-anak di sini akan mendapatkan ilmu agama sekaligus keterampilan yang dapat bersaing dengan sekolah lainnya. Seperti yang kami harapkan dan juga orang tua murid, lulus dari sini, ilmu agama baik, pengetahuan umum oke, keterampilan juga oke,” sambungnya.

Pada tahun ajaran ini, MA Jabal Nuur sudah membuka dua jurusan. Untuk membentuk karakter dan kepribadian anak agar lebih baik, setiap satu bulan, dua kali anak-anak diajak salat malam berjamaah. Kegiatan ini sudah berjalan selama beberapa bulan dan mendapat sambutan positif dari para siswa.

Bupati Kediri dalam sambutannya mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan Masjid Baiturahman. Menurut dia, menjadi tanggung jawab bersama untuk menghidupkan dan memakmurkan masjid. Jadi,  jangan sampai sepi jamaah.

"Selain pendidikan dan keterampilannya bagus, masjid juga harus diramaikan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk ibadah serta syiar agama Islam," imbau Bupati Haryanti.

Menurut bupati, pemerintah tidak pernah membedakan lulusan MA, SMA, maupun SMK, baik negeri atau swasta. Yang terpenting anak-anak bisa sekolah dan tidak ada lagi anak putus sekolah.

“Semua kami dorong agar sekolah mampu meningkatkan pembangunan dan jumlah muridnya semakin bertambah. Semua anak  wajib mendapatkan pendidikan baik yang dikelola oleh Kemenag maupun Dinas Pendidikan,” pungkas bupati.


Topik

Pemerintahan kediri berita-kediri Bupati-Kediri-dr-Hj-Haryanti-Sutrisno Peresmian-Gedung-Madrasah-Aliyah-Jabal-Nuur Masjid-Baiturahman Ketua-Yayasan-Jabal-Nuur-Drs-H-Burhanudin



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Yunan Helmy