Humas Pemkot Batu Bersama Wartawan Kota Batu dan Humas Pemkot Denpasar saat berfoto bersama di kantor Wali Kota Denpasar beberapa saat lalu.
Humas Pemkot Batu Bersama Wartawan Kota Batu dan Humas Pemkot Denpasar saat berfoto bersama di kantor Wali Kota Denpasar beberapa saat lalu.

Kegiatan Study Banding di lingkungan Pemerintah Kota Batu tak hanya melulu dilakukan bagi pegawaine, tapi juga para jurnalis yang bertugas di Kota Dingin ini. 

Setiap tahunnya wartawan yang ada di Kota Apel ini juga diajak oleh Humas Pemkot Batu study banding keluar kota. Kali ini Humas Pemkot Batu mengajak para wartawan study banding ke Pulau Bali.

Totalnya yang mengikuti study banding ini sebanyak 32 wartawan yang bertugas di Kota Batu. Study Banding ini berlangsung sejak 13-15 November 2019.

Bukan hanya wartawan, namun didampingi Humas Pemkot Batu. Pemberangkatan pada Rabu (13/11/2019) sore menggunakan bus.  

Tujuan utama Study Banding di pulau Dewata ini adalah ke Kantor Wali Kota Denpasar. Di sana para jurnalis mendapatkan banyak ilmu dan informasi.

Rombongan langsung disambut hangat oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Denpasar I Dewa Gede Rai. Dewa menjelaskan jika wartawan yang berjjmlah 45 orang memiliki kedekatan dengan wali kota. 

Sehingga Pemkot Denpasar memberikan fasilitas khusus kepada wartawan seperti ruangan dan kebutuhan lainnya. Termasuk melakukan study banding yang sudah dianggarkan setiap tahunnya.

Karena asyik berpengalaman sambil tanya jawab seputar pers dan Kota Denpasar tidak terasa waktu berlangsung sekitar 2,5 jam. Mengingat banyak agenda yang harus dilakukan, sehingga kunjungan dilanjutkan pada agenda selanjutnya.

Karena lelah perjalan, dari kantor Wali Kota Denpasar kami langsung beristirahat sejenak di hotel bintang tiga di Kuta. Fasilitas yang dipilih oleh humas Pemkot Batu itu pun tidak tanggung-tanggung. 

Setelah beristirahat sejenak, kami melanjutkan agenda ke Pantai Jimbaran. Kali ini makan malam kami cukup berkesan, lantaran bisa menyantap seafood sambil menikmati pemandangan matahari terbenam dan indahnya pantai Jimbaran.

Apalagi pantai Jimbaran itu salah satu favorit wisatawan Indonesia hingga mancanegara. Ditambah dengan suguhan tari kecak semakin melengkapi suguhan makan malam. 

Ya para wartawan yang hadir pun sangat menikmati suguhan tersebut. Keesokan harinya, atau hari terakhir di Bali, kami diajak berkeliling ke tempt oleh-oleh mulai dari oleh-oleh Krisna dan Joger. 

Setelah puas berbelanja, kami diajak menikmati salah satu kuliner yang terkenal di Kuta yakni Nasi Pedas. Karena tempatnya yang terkenal, sehingga harus mengantre cukup panjang.

Meskipun namanya Nasi Pedas, tapi yang pedas bukan nasinya. Rasa pedas itu didapatkan ketika dicampur dengan sayuran atau lauk yang disuguhkan. Di sana kita bebas memilih lauknya.

Setelah dicicipi tidak salah memang jika tempat itu digemari wisatawan, karena rasanya yang enak dan pedas. Selesai berbelanja dan kuliner, perjalanan kami ditutup dengan melihat matarahari terbenam di Tanah Lot. 

Sama halnya dengan Pantai Jimbaran, kami pun terpesona dengan indahnya pantai yang terdapat Pura yang menawan. Menikmati keindahananya tentunya kami tidak lupa foto untuk mengabadikan momen tersebut. 

Selama beberapa hari itulah momen di mana kedekatan antara Humas Pemkot Batu dan Wartawan Kota Batu terjalin.