Barongan yang menyanbut Bupati Malang saat baru saja tiba di Balai Desa Ngenep. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Barongan yang menyanbut Bupati Malang saat baru saja tiba di Balai Desa Ngenep. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

Smbutan sangat hangat diberikan masyarakat yang daerahnya dikunjungi Bupati Malang H M. Sanusi dalam Gema Desa di Kecamatan Karangploso.

Saat Sanusi mengunjungi Desa Ngenep, misalnya,  di sepanjang jalan menuju Kantor Desa Ngenep, ratusan orang, baik orang dewasa maupun anak-anak sekolah, menunggu kehadiran sang bupati.

Dengan membawa bendera Merah Putih, anak-anak maupun warga bersemangat menyambut kehadiran bupati. Selain mengibarkan bendera, ada  juga yang menyanyikan lagu Indonesia Raya dan meneriakkan nama bupati.

Selain kemeriahan warga, kedatangan Sanusi di Desa Ngenep juga disambut dengan kemeriahan musik patrol. Bahkan, enam barongan menunggu kedatangan bupati Malang.

Turun dari mobil, Sanusi langsung menyalami  warga.  Bahkan ibu-ibu menunjukkan antusiasmenya bertemu Sanusi dengan mengajak selfie. "Pak Bupati, Pak Bupati, foto selfie Pak, foto bareng Pak," ungkap warga.

Kepala Desa Ngenep Suwardi dalam sambutannya mengaku sangat bangga Bupati Sanusi bisa datang mengunjungi Desa Ngenep. "Saya berterima kasih sekali kepada Pak Bupati yang telah bersedia meluangkan waktu. Sebab, Pal Bupati baru pertama ke sini. Karena itu, mari kita doakan supaya beliau selalu sehat dan panjang umur," ucapnya.