Tiga tersangka yang berhasil diamankan polisi (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Tiga tersangka yang berhasil diamankan polisi (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Nasib sial menimpa dua pria di Lumajang. Keduanya adalah M. Iwan (30) warga desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko dan M. Mustakim (24) Warga Kelurahan Jogoyudan Lumajang.

Keduanya tak berkutik ketika ditangkap Tim Cobra Polres Lumajang pada hari ini, Jumat (15/11), karena saat digerebek keduanya sedang asyik nyabu di dapur rumah M. Iwan di Desa Purwosono.

Saat ditangkap dari tangan tersangka diamankan 0,05 gram narkotika jenis sabu dan seperangkat alat yang digunakan untuk pesta sabu.

Selain menangkap Iwan dan Mustakim, Polres Lumajang juga menangkap Hariyanto di tempat terpisah, namun tetap di desa Purwosono.

Hariyanto ditangkap karena kedapatan memiliki pil koplo sebanyak 1.170 butir. Dari tangan Hariyanto polisi juga mengamankan uang tunai Rp 91 ribu, yang diakui Hariyanto merupakan uang hasil penjualan pil logo Y tersebut.

"Untuk tersangka Hariyanto kita dapati memiliki lebih dari seribu pil koplo yang dikemas dalam bungkus rokok," kata Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban S.IK.

Dalam pengembangan penyidikan dari kasus ini, Iwan dan Hariyanto sebelumnya juga pernah dipenjara karena kasus yang berbeda.

Iwan dipenjara dua tahun karena kasus narkoba pada tahun 2014, sedangkan Haryanto pernah dipenjara selama 14 tahun karena kasus pembunuhan pada tahun 2002.

"Diakhir masa tugas saya di Lumajang, saya berharap Lumajang dalam kondisi sangat aman. Makanya Tim Cobra akan terus bergerak untuk menangkap pelaku kejahatan apapun di Lumajang, termasuk penyalahgunaan narkotika," tegas Kapolres Lumajang.