Senam Tera Bersama Tiga Pilar di Kecamatan Garum
Senam Tera Bersama Tiga Pilar di Kecamatan Garum

Senam Tera Indonesia kini makin populer, salah satunya usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti senam tersebut bersama 20 ribu peserta di Bogor pada 2018 lalu. Senam yang memadukan gerakan bagian-bagian tubuh dengan teknik dan irama pernapasan, dinilai bisa meningkatkan kesehatan fisik dan mental.

Terbaru, Koramil 0808/02 Garum Kodim 0808/Blitar melaksanakan kegiatan senam tera bersama Muspika Kecamatan Garum di halaman Kantor Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Jumat (15/11/2019). Kegiatan senam tera dengan tema "Anjangsana Tiga Pilar Kecamatan Garum Memupuk Persatuan Dan Kesatuan" diikuti sekitar 100 orang.

Danramil 0808/02 Garum Kodim 0808/Blitar, Kapten Arh Sunanto, menyampaikan bahwa momen tersebut merupakan sarana mempererat silahturahmi dan kedekatan TNI dengan tiga pilar. Sehingga ke depan, koordinasi dan sinergitas dalam pelaksanaan tugas untuk melayani masyarakat akan lebih mudah.

"Ini bagian agar komsos di wilayah Garum selalu terjaga. Kami menyempatkan untuk tetap menjalin silahturahmi dalam kegiatan apapun, misalnya dengan event olah raga bersama seperti kali ini," ungkap Sunanto. 

Menurut Sunanto, selain menyehatkan dan membuat badan segar bugar, kegiatan ini juga merupakan salah satu langkah dalam mempererat hubungan Tiga Pilar di Kecamatan Garum. “Sinergitas Tiga Pilar dalam kebersamaan dan persahabatan untuk mendukung tugas menjaga ketertiban, keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya.(*)