Ilustrasi.(Foto : Rmol)
Ilustrasi.(Foto : Rmol)

Ada yang berbeda dalam seleksi panitia pengawas pemilihan kecamatan (panwascam) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar 2020. Tes tulis akan dilaksanakan secara online dengan sistem computer assisted test (CAT) Sorcrative oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Blitar.

Koordinator Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia (OSDM) Bawaslu Kabupaten Blitar Nur Ida Fitria mengungkapkan, sesuai hasil rapat koordinasi bersama Bawaslu RI di Bali, tes tertulis seleksi panwascam berbasis online. 

“Ini merupakan terobosan untuk mengikuti perkembangan teknologi. Sekaligus menjaga objektivitas Bawaslu dalam menyeleksi panwascam,” kata perempuan yang akrab disapa Ida ini.

Ida berharap,  perekrutan yang objektif dapat menghasilkan pengawas yang independen. Sehingga, pengawasan pilkada di Kabupaten Blitar berlangsung baik sesuai dengan amanat undang-undang. “Saat ini kami menyiapkan segala hal teknis sehingga rekrutmen bisa berlangsung lancar,” lanjut Ida

Lebih dalam Ida menyampaikan, untuk informasi lebih lanjut rekrutmen Panwascam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar, peminat bisa datang langsung ke Sekretariat Bawaslu Kabupaten Blitar di Jalan A Yani 42, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Sekretariat Bawaslu buka hari Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB.