Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Tes Tulis Panwascam Pilkada Kabupaten Blitar 2020 Dilaksanakan secara Online

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Yunan Helmy

14 - Nov - 2019, 19:48

Placeholder
Ilustrasi.(Foto : Rmol)

Ada yang berbeda dalam seleksi panitia pengawas pemilihan kecamatan (panwascam) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar 2020. Tes tulis akan dilaksanakan secara online dengan sistem computer assisted test (CAT) Sorcrative oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Blitar.

Koordinator Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia (OSDM) Bawaslu Kabupaten Blitar Nur Ida Fitria mengungkapkan, sesuai hasil rapat koordinasi bersama Bawaslu RI di Bali, tes tertulis seleksi panwascam berbasis online. 

“Ini merupakan terobosan untuk mengikuti perkembangan teknologi. Sekaligus menjaga objektivitas Bawaslu dalam menyeleksi panwascam,” kata perempuan yang akrab disapa Ida ini.

Ida berharap,  perekrutan yang objektif dapat menghasilkan pengawas yang independen. Sehingga, pengawasan pilkada di Kabupaten Blitar berlangsung baik sesuai dengan amanat undang-undang. “Saat ini kami menyiapkan segala hal teknis sehingga rekrutmen bisa berlangsung lancar,” lanjut Ida

Lebih dalam Ida menyampaikan, untuk informasi lebih lanjut rekrutmen Panwascam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar, peminat bisa datang langsung ke Sekretariat Bawaslu Kabupaten Blitar di Jalan A Yani 42, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Sekretariat Bawaslu buka hari Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB.


Topik

Politik blitar-brita-blitar Koordinator-OSDM-Bawaslu-Kabupaten-Blitar-Nur-Ida-Fitria Pemilihan-Bupati-dan-Wakil-Bupati-Blitar-2020 Kabupaten-Blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Yunan Helmy