Yusniyar Noermansyah Ketua Gapensi Lumajang periode 2019-2024 (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Yusniyar Noermansyah Ketua Gapensi Lumajang periode 2019-2024 (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Muscab Gapensi ke 7 yang berlangsung pada hari ini, Kamis (14/11) di Hotel Grand Aloha Lumajang secara aklamasi memilih Yusniyar Noermansyah sebagai Ketua Gapensi Lumajang periode  2019-2024.

Walau beberapa hari sebelum Muscab dilakukan sempat muncul beberapa nama yang akan bersaing dalam perebutan Ketua Gapensi Lumajang, namun dalam pemilihan yang berlangsung pada hari ini, Yusniyar Noermansyah menjadi satu-satunya calon, dan ditetapkan sebagai sebagai ketua secara aklamasi.

Usai terpilih sebagai Ketua, Yusniyar Noermansyah langsung menyusun kepengurusan BPC Gapensi Lumajang untuk lima tahun kedepan dan ditutup dengan pelantikan pengurus yang dipimpin oleh Ketua Gapensi Jawa Timur.

Ketika ditanya targetnya dalam masa kepengurusannya, Yusniyar Noermansyah menyatakan akan membuat SOP pengurusan keanggotaan dan SBU sehingga seluruh anggota secara cepat bisa mendapatkan legalitas tanpa harus menungggu lama.

"SOP itu perlu segera kami rumuskan agar tidak berkesan bertele-tele dalam mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan SBU, karena ini penting bagi pemilik jasa usaha konstruksi," kata Yusniyar Noermansyah yang ditemui media ini usai pelantikan.

Target selanjutnya adalah merawat dan membenahi sarana kantor yang dimiliki Gapensi Lumajang. Gedung cukup megah dan berlantai 2 di Jalan KH. Ahmad Dahlan tersebut direncanakan untuk dibenahi, agar berfungsi secara maksimal bagi seluruh anggotanya.

"Semoga saja kita segera ada kemampuan untuk membenahi kantor Gapensi agar tampak lebih bagus dan nyaman bagi pengurus dan seluruh anggota," tegas Yusniyar Noermansyah yang juga pemilik CV. Harsa Wijaya Lumajang.

Disisi lain, usaha pembinaan anggota juga akan dilakukan yang diarahkan kepada profesionalisme kerja anggota Gapensi Lumajang, agar makin dipercaya sebagai mitra kerja oleh pihak ketiga.