Selain kios yang ludes terbakar, api juga menjalar ke rumah milik Ny. Liana (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Selain kios yang ludes terbakar, api juga menjalar ke rumah milik Ny. Liana (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Korsleting lampu senter listrik yang dibawa Ny. Liana (55) nyaris saja menghabiskan seluruh bangunan rumahnya, di Dusun Dawuhan desa Mlawang Kecamatan Klakah Lumajang.

Pagi ini, Kamis (14/11) sekitar pukul 04.00, Ny. Liana yang sehari-hari berjualan BBM eceran di depan rumahnya sedang melayani pembeli yang datang ke kiosnya.

Karena masih pagi dan gelap,  Ny. Liana membawa lampu senter listrik untuk menerangi kiosnya. Namun siapa sangka, ternyata lampu senter tersebut mengalami korsleting dan mengeluarkan percikan api. Api pun menyambar BBM yang ada di kios tersebut.

"Di dalam kios itu ada beberapa botol BBM yang sudah siap dijual. Bahkan juga ada BBM yang masih tersimpan dalam jerigen yang memicu api terus membesar," kata salah seorang warga setempat.

Tak hanya meludeskan kios bensin miliknya, api juga menjalar ke rumah milik Ny. Liana, namun beruntung api bisa segera dipadamkan setelah Tim URC dari BPBD Lumajang datang ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api.

"Api berhasil kita padamkan sekitar pukul 04.45 namun sudah terjadi kerusakan akibat amukan api pada sebagian rumah milik Ny. Liana," kata Wawan Hadi Siswanto, dari kantor BPBD Lumajang.

Akibat kejadian ini Ny. Liana mengalami luka bakar ringan pada lengannya. Sedangkan rumah milik Ny. Liana juga mengalami kerusakan pada sebagian atap rumah bagian depan.

Sebelum petugas pemadam kebakaran datang, warga setempat secara beramai-ramai berusaha memadamkan api dengan alat seadannya, agar api tak menjalar lebih luas pada bangunan rumah milik Ny. Liana.