Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Dorong Kualitas Recruitment yang Unggul, FIFGROUP Selenggarakan Recruitment Partner Gathering

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : A Yahya

13 - Nov - 2019, 20:41

Placeholder
Foto 1 Kegiatan Recruitment Partner Gathering area Ridar di Hotel The Zuri, 12 Nov 2019

Dalam mewujudkan kualitas recruitment yang ada di PT Federal International Finance atau FIFGROUP, Human Capital Recruitment, Talent and Career Management menyelenggarakan Recruitment Partner Gathering untuk ketiga kalinya. Kegiatan yang sudah berlangsung sejak tahun 2017 terus menerus berkembang dan berjalan hingga saat ini, dimana mengundang sejumlah perwakilan yaitu dari Dinas Tenaga Kerja, Perguruan Tinggi dan SMK dari masing-masing cabang FIFGROUP.

Masing-masing pelaksanaan Area Recruitment Partner Gathering akan dilakukan di tiga area yang berbeda yaitu, 
Cabang FIFGROUP Area Sulawesi Utara pada 7 November 2019 yang menjalankan fungsi rekrutmen adalah Cabang Manado (Disnaker Provinsi Sulawesi Utara, Universitas Sam Ratulangi, dan SMKN 1 Manado), Caban Kotamubago (Disnaker Kota Kotamobagu, SMK Cokroaminoto, SMK Negeri 1 Kotamobagu), Cabang Bitung (Disnaker Airmadidi, STIE Petra Bitung dan SMK Kristen Tomohon), dan Cabang Gorontalo (Disnaker Provinsi Gorontalo, Universitas Iksan Gorontalo, dan SMK Negeri 1 Gorontalo).

Sedangkan Cabang FIFGROUP Area NAD pada 12 November 2019 adalah Cabang Banda Aceh (Disnaker Kota Banda Aceh, LP3I Banda Aceh, SMK 1 Banda Aceh), Cabang Idi Rayeuk (Disnaker Aceh Timur, SMKN 1 Idi Rayeuk, SMAN 1 Idi Rayeuk), Cabang Langsa (Disnaker Kota Langsa, LP3I Langsa, dan SMKN 1 Langsa), Cabang Lhokseumawe (Disnaker Kota Lhoksuemawe, SMK 3 Lhokseumawe), dan Cabang Meulaboh (Disnaker Aceh Barat dan SMKN 1 Aceh Barat). 

Pada Cabang FIFGROUP Area Ridar pada 12 November 2019 adalah Cabang Pekanbaru (Disnaker Kota Pekanbaru, Universitas Riau, SMK Perbankan Riau), Cabang Bengkalis (Disnaker Kabupaten Bengkalis, AMIK Mitra Gama, Duri, SMKS 1 Perbankan Duri), Cabang Dumai (Disnaker Kota Dumai, SMK Erna Dumai, SMK Budi Dharma), Cabang Rengat (Disnaker Cabang INHU, SMKN 1 Rengat, SMKN 1 Belilas), Cabang Tembilahan (Disnaker Tembilahan), Cabang Ujung Batu (Disnaker Pasir Pangaraian, SMKN 1 ujung Batu, SMK Islam Inayah Ujung Batu), Cabang Pangkalan Kerinci ( Disnaker Kabupaten Pelalawan, SMKN 1 Pangkalan Kerinci, SMKN Bandar Seikijang), Cabang Teluk Kuantan (Disnaker Kab. Kuantan Singingi, Universitas Islam Kuansing, SMKN 2 Teluk Kuantan), Cabang Bagan Batu (Disnaker Kabupaten Rokan Hilir, SMK Pembangunan Bagan Batu, SMK Yapim Taruna Bagan Batu).

Department Head of HC Recruitment, Talent and Career Management Zuriaty menyatakan sejalan dengan Visi FIFGROUP, yaitu membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat tentunya membutuhkan sumber daya yang mumpuni. Tidaklah mudah mendapatkan talenta terbaik sehingga diperlukan adanya kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja, Universitas dan SMK. "Melalui program Recruitment Partner Gatherng, kita dapat menyaring calon insan FIFGROUP yang memiliki kualitas terbaik serta kompetensi yang memadai dari universitas untuk pemenuhan Sumber Daya Manusia," ujarnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah bersinergi dan mendukung program ini. Harapannya FIFGROUP dapat selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia melalui insan-insan yang berkualitas dan unggul di bidangnya,” lanjut dia.

Recruitment Partner Gathering merupakan tahap awal dari Integrated FIFGROUP Partnership Program dimana akan dilakukan penandatanganan kerja sama dengan Disnaker, Universitas dan SMK yang menjadi jembatan dalam proses pelaksanaan kerja sama lain. Diantaranya adalah Campus Hiring, penyerapan tenaga magang untuk Disnaker dan Perguruan Tinggi, maupun FIFGROUP Reading Corner, FIFGROUP EXPLORE (experiential learning for students) serta penyerapan siswa PKL (Praktek Kerja Lapangan) untuk SMK.

Acara penandatanganan ini berisi tiga agenda utama diatnaranya adanya pemaparan mengenai Company and Business Process Overview, merupakan forum interaktif yang dilakukan oleh Perwakilan HC FIFGROUP sebagai narasumber yang akan memberikan gambaran pengetahuan mengenai lini bisnis FIFGROUP dan pengalaman mengenai proses bisnis kepada peserta kegiatan. 

Selanjutnya adalah Recruitment Partnership Forum, merupakan sebuah forum interaktif yang dilakukan oleh tim HC-Recruitment FIFGROUP kepada peserta mengenai proses, pengembangan sistem, optimalisasi e-recruitment, mobile application, aktivitas, serta program yang di selenggarakan untuk kepentingan pemenuhan sumberdaya manusia di FIFGROUP. Lalu adanya MOU Signing dimana merupakan proses perjanjian kerjasama yang dilakukan oleh FIFGROUP sebagai tindak lanjut aktivitas Recruitment Partner Gathering yang disesuaikan terhadap kebutuhan FIFGROUP dengan masing-masing peserta.


Topik

Ekonomi jatim-brita-jatim PT-Federal-International-Finance FIFGROUP Recruitment-Partner-Gathering cabang-FIFGROUP



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

A Yahya