Salah satu pelaku yang berhasil diamankan pihak kepolisian (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Salah satu pelaku yang berhasil diamankan pihak kepolisian (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Dua pelaku yang hendak melakukan aksinya dan melakukan pengejaran terhadap calon korbannya berhasil diringkus Tim Cobra Polres Lumajang yang sedang melakukan patroli di jalan nasional Lumajang Jember.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini menyebutkan, aksi para pelaku berlangsung di jalan nasional Jatiroto Lumajang. Waktu itu ada rombongan sepeda motor dari arah Jember yang hendak menuju Gunung Bromo.

Sebuah sepeda motor yang ditumpangi 3 orang berusaha membuntuti rombongan ini dan salah satunya sempat mengeluarkan celurit untuk mengancam korbannya.

Saat pelaku mengeluarkan celurit itulah salah satu dari calon korbannya sempat melihat sebilah celurit yang dikeluarkan oleh pelaku.

"Karena takut, calon korban begal ini kemudian tancap gas agar bisa lepas dari kejaran kawanan begal tersebut. Dan benar, mereka terus mengejar korbannya dan sempat terjadi kejar-kejaran di jalanan," kata Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban S.IK, pada hari ini Rabu (13/11).

Saat terjadi kejar-kejaran ini mereka bertemu dengan patroli Tim Cobra. Karena mereka takut, kemudian rombongan begal ini berbalik  arah dan meninggalkan korbannya.

Mengetahui kejadian ini Tim Cobra terus melakukan pengejaran dan dua orang diantaranya berhasil diamankan di sala satu cafe di desa Ledok Tempuro kecamatan Randuagung Lumajang.

Dua pelaku yang berhasi diamankan adalah MF (20) dan RJ (20) keduanya warga desa Ledok Tempuro Kecamatan Randuagung. Sedangkan satu orang lainnya yang diketahui bernama RK, berhasil kabur dari pengejaran polisi.

"Satu orang DPO yang masih melarikan diri saya minta untuk menyerahkan diri atau saya tak bertanggung jawab apabila kami tangkap dalam keadaan tak bernyawa,” tegas Kapolres Lumajang untuk mengingatkan pelaku yang masih buron.