Bawaslu Bersholawat yang digelar di Desa Karangbendo
Bawaslu Bersholawat yang digelar di Desa Karangbendo

Berbagai upaya dilakukan Bawaslu Kabupaten Blitar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk turut mengawasi pemilu. Salah satunya dengan menggelar Bawaslu Bersolawat, Santri Ikut Mengawasi Pemilu, pada Senin (11/11) malam di Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok. 

Menghadirkan Guz Azmi, Gus Aif, dan Gus Aladin diiringi Hadrah Nurul Qolby dan tarian sufi, acara yang dimulai pada pukul 20.30 Wib ini mampu menyedot animo ribuan jamaah. Terlebih dengan kehadiran Guz Azmi dan Gus Aif, para santri dan santriwati dari beberapa desa turut hadir mengikuti salawat.

Ketua Bawaslu Kabupaten Blitar Abdul Hakam Sholahuddin mengatakan, Bawaslu Bersholawat ini bertujuan memahamkan warga dan memberikan informasi pentingnya masarakat untuk berperan aktif dalam pengawasan pemilu, sehingga pemilu berjalan aman damai serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan. 

“Peran aktif warga dibutuhkan dalam menolak dan melawan segala bentuk politik uang,” kata Hakam dalam press release yang diterima BLITARTIMES, Rabu (13/11/2019).

Selain para pimpinan Bawaslu Kabuapten Blitar, turut hadir dalam kegiatan Bawaslu Berselawat, Wakapolres Blitar, perwakilan Bakesbangpol, forpimkan, dan para perangkat Desa Karangbendo.(*)