Anggota Polsek Semboro saat memeriksa warga yang akan mendapatkan layanan di Mapolsek (Foto: Gito / JatimTIMES)
Anggota Polsek Semboro saat memeriksa warga yang akan mendapatkan layanan di Mapolsek (Foto: Gito / JatimTIMES)

Peristiwa bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan yang menewaskan pelaku, dan melukai beberapa anggota polisi pada Rabu (13/11/2019) pagi, langsung direspon oleh jajaran Polres Jember.

Beberapa Polsek di lingkungan Polres Jember dan Mapolres Jember memperketat penjagaan di pintu masuk halaman Mapolres.

“Kita selama ini sudah melakukan penjagaan di pos pintu masuk sesuai SOP, namun dengan adanya kejadian bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, kami mengintruksikan jajaran di bawah, tidak hanya Mapolres tapi Mapolsek untuk memperketat penjagaan dengan memeriksa pengunjung,” ujar Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal SH. SIK. M.Hum kepada wartawan.

Meski penjagaan diperketat, Kapolres tetap menginstruksikan untuk tetap memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat, terutama yang akan mengurus SKCK maupun laporan ke Mapolres Jember. 

“Pelayanan tetap seperti biasa, hanya penjagaan yang ditingkatkan, masyarakat tidak perlu panik maupun khawatir,” pesan Kapolres.

Seperti diketahui, bom yang diduga bunuh diri terjadi di Mapolorestabes Medan Sumatra Utara. Dari peristiwa ini, pelaku yang mengenakan atribut ojek online ini tewas dengan kondisi mengenaskan di lokasi kejadian dan melukai beberapa anggota polisi. (*)