Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Agar Tak Gagal Dalam Seleksi Administrasi CPNS, BKD Ingatkan Hal Ini

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : A Yahya

11 - Nov - 2019, 18:33

Placeholder
ASN Pemkot Malang (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

Pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah dimulai hari ini (Senin, 11/11). Dengan begitu, proses seleksi juga akan segera berlangsung di semua daerah termasuk di Kota Malang.

Salah satu yang menjadi syarat mutlak dalam pelaksanaan CPNS yakni, seleksi administrasi. Biasanya, hal itu dianggap paling gampang bahkan terkadang disepelekan.

Padahal, jika dokumen yang ditentukan tidak memenuhi syarat, malah bakal menjadikanmu gagal di tahap awal ini lho!

Nah, jika kamu termasuk salah satu dari sekian warga Indonesia yang ingin jadi CPNS, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang punya imbauan khusus nih, agar persiapan ikut seleksi tahap awal CPNS ini tidak gagal.

Kepala BKD Kota Malang, Anita Sukmawati menyatakan memang seleksi yang sering ditemui gagal dari masyarakat yakni perihal pendaftaran adiministrasi. Di mana di dalamnya harus menyertakan dokumen pendukung untuk syarat utama.

"Yang perlu disiapkan ini dokumen harus valid. Seperti NIK, jangan sampai pas memasukkan data angkanya doble. Kemudian ijazah, foto juga, harus benar-benar jelas," ujarnya.

Ia menambahkan, kebanyakan dari peserta tidak benar-benar memperhatikan dokumen yang harus dipenuhi. Misalnya saja, dokumen yang tidak terscanner dengan baik, sehingga mengalami buram.

Kemudian, beberapa dokumen hanya di foto bukan dilakukan scanner. Sehingga, yang seharusnya data itu terbaca menjadi tidak terbaca dan menjadikan peserta tidak lolos administrasi awal.

"Perhatikan ukurannya juga, kan biasanya ada ketentuannya itu berapa mega byte biar foto tidak buram. Yang jelas kalau dokumen jangan hanya di foto, tapi pakai scanner saja. Karena yang tidak jelas otomatis akan langsung gugur," tandasnya.


Topik

Pemerintahan malang berita-malang Pembukaan-pendaftaran-Calon-Pegawai-Negeri-Sipil Badan-Kepegawaian-Daerah-Kota-Malang Pemerintahan-Kota-Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

A Yahya