Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Turun Gunung, Mantan Bupati Wanita Pertama Ini Melongok Konstelasi Politik Banyuwangi

Penulis : Hakim Said - Editor : Heryanto

11 - Nov - 2019, 18:00

Placeholder
Ratna Ani Lestari (RAL) bersama H Ahmad Fauzi, Ketua SPSI Jawa Timur

Si Ratu Adil, Masih ingat sosok wanita bernama Ratna Ani Lestari atau yang akrab di sapa RAL, mantan Bupati Banyuwangi itu ?

Tak disangka tak di nyana, pada Jumat 08 Nopember 2019 malam kemarin, mantan bupati wanita pertama periode 2005 - 2010 di Kabupaten Banyuwangi, itu ‘ujug-ujug’ hadir pada acara tradisi 'Gredoan', di Desa Macanputih, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Jawa Timur.  

Ketika media ini menyapa mantan istri Bupati Jembrana, Alm. I Gede Winasa itu, dia tengah berada di kediaman H Ahmad Fauzi, tokoh masyarakat Desa Macanputih, sekaligus ketua SPSI Jawa Timur.  

Dan ketika ditanya seputar perhelatan pemilihan bupati di Banyuwangi pada 2020 nanti, RAL enggan berkomentar dan hanya senyam senyum saja. Juga saat ditanya apakah dirinya bakal ikut ‘bertarung’ pada kontestasi pesta politik pilkada Banyuwangi tahun depan ? 

Diusung oleh gerbong partai politik apa ataukah lewat jalur independent ? Dan juga hendak berpasangan dengan siapa ?

“Wong saya masih melihat-lihat situasi saja kok,” jawabnya pendek ketika dicecar pertanyaan oleh media ini di acara adat Gredoan, di Desa Macanputih, Kabat, Banyuwangi, pada Jumat 8 Nopember 2019 kemarin.

Namun, dari gesture dan indicator kenapa mantan Bupati Banyuwangi itu berkunjung di kediaman H Ahmad Fauzi, di Macan Putih, mungkinkah kedua sosok itu akan berkolaborasi kemudian memastikan diri ikut kontestasi pilkada bupati di Banyuwangi tahun depan ?

“Ah, tanya sama Bunda (Ratna Ani Lesatari) saja,” jawab H Fauzi pendek kepada media ini, seputar apakah dirinya berpasangan dengan RAL dan berlaga pada pilkada Banyuwangi tahun 2020 mendatang.

Saat itu, media ini tiba tiba punya gagasan ingin mengabadikan dua tokoh itu untuk foto bersama di teras kediaman H Ahmad Fauzi, di Desa Macanputih.

Benarkah antara Ratna Ani Lestari dan H Ahmad Fauzi, itu akan mempersiapkan ‘perkawinan’ politik untuk kemudian ‘nawaitu’ maju dan bertarung pada pilkada bupati di Banyuwangi, tahun depan ?

 


Topik

Politik banyuwangi berita-banyuwangi Ratna-Ani-Lestari-bersama-H-Ahmad-Fauzi-Ketua-SPSI-Jawa-Timur Politik-Banyuwangi Bupati-Banyuwangi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hakim Said

Editor

Heryanto