Ketua LSM KPJ Merah Putih Yunus Wahyudi bertemu Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Banyuwangi
Ketua LSM KPJ Merah Putih Yunus Wahyudi bertemu Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Banyuwangi

BANYUWANGITIMES - Ketua LSM Komunitas Pejuang Jalanan (KPJ) Laskar Merah Putih Yunus Wahyudi datang ke Kantor Kejaksaan Negeri Banyuwangi. Kedatangannya untuk mengetahui progres penanganan perkara yang dilaporkannya akhir Oktober lalu. 

Yunus, kala itu melaporkan kasus dugaan penyelewengan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD), dan dana Hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Desa Gumirih, Banyuwangi.

"Saya menanyakan kasus dugaan korupsi yang saya laporkan. Informasi yang saya dapat, sudah diserahkan ke Kasi Pidsus. Sekarang ada di meja Kajari," katanya.

Dia menegaskan, dalam satu minggu ini pihaknya akan menunggu perkembangannya seperti apa. Apakah perkara ini dilanjut atau tidak. Dia berharap tidak ada main-main dalam kasus ini. 

Pasalnya, Yunus menilai kasus ini sangat terkait dengan masyarakat. Dia berharap rakyat tidak dikibuli. Jika ada indikasi main-main, Yunus menyebut bahwa dirinya akan melakungan penggalangan dan aksi massa.

"Saya berharap Kajari bisa dengan tegas perintahkan pada bawahannya untuk memproses menyidik kasus yang ada di Gumirih. Saya yakin ada indikasi ada dugaan korupsi. Karena sudah ada bukti di Inspektorat sudah diperiksa ada dana yang harus dikembalikan," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Banyuwangi Bagus Nur Jakfar Adi Saputro menyatakan laporan tersebut sudah ada di bidang Pidsus. Saat ini laporan itu sudah serahkan ke Kajari untuk ditelaah.

"Masih menunggu petunjuk pimpinan. Nanti timnya akan dipanggil untuk menindaklanjuti.
Masih mendalami laporan. Tim dipanggil untuk melakukan gelar perkara," ujarnya.