Pelatihan sablon sukses digelar FKIP Unisba Blitar

Pelatihan sablon sukses digelar FKIP Unisba Blitar


Editor

A Yahya


Dalam rangka meningkatkan mutu sumber daya manusia (SDM) kaum pemuda, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar menggelar pelatihan sablon. Pelatihan sablon dengan tema “Membangun Santripreneur Menuju Kemandirian Umat”, digelar di Pondok Pesantren Asujaiyah, Desa Dayu, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar.

Dosen FKIP Unisba Blitar, Minto Santoso, mengatakan pelatihan ini diikuti puluhan santri dari pondok pesantren setempat. Pelatihan ini sebagai wujud pengabdikan masyarakat civitas academica FKIP Unisba Blitar.

“Harapan kami santri di pondok ini bisa membuat stiker, bisa menyablon kain, bisa menyablon tas. Jadi ada 3 media yang digunakan yakni media plastik, media kertas dan media kertas,” terang Minto Santoso kepada BLITARTIMES, Jumat (8/11/2019).

Selain dosen kegiatan ini juga melibatkan mahasiswa aktif FKIP Unisba Blitar. Menurut Minto, pelatihan ini sebagai langkah awal pembekalan kepada para santri. Hal ini sebagai upaya mencetak keterampilan dibidang sablon.

“Pasca pelatihan ini kita akan melakukan pendampingan sampai mereka mahir. Harapannya kedepan dari ponpes ini akan lahir entrepreneur-entrepreneur yang sukses dan membawa daerah menuju daya saing ekonomi,” tandas dia.(*)


End of content

No more pages to load