Para penerima rasda yang diberikan oleh Dinsos di kelurahan-kelurahan di Kota Malang (Dinsos for MalangTIMES)

Para penerima rasda yang diberikan oleh Dinsos di kelurahan-kelurahan di Kota Malang (Dinsos for MalangTIMES)



Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang menyalurkan bantuan beras prasejahtera daerah (Rasda) kepada 6.918 keluarga penerima manfaat (KPM) mulai dari Senin (4/11/2019) hingga hari ini Jum'at (8/11/2019).

Hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya, Dinsos Kota Malang membagikan rasda di lima kecamatan melalui setiap kelurahannya.

Sekretaris Dinsos Kota Malang, Pipih Tri Astuti mengatakan bahwa kegiatan pembagian rasda untuk keluarga penerima manfaat saat ini sudah berjalan dengan baik. Namun pagu di setiap kecamatan berbeda dengan tahun lalu.

"Pendistribusian rasda sampai akhir tahun nanti InsyaAllah pasti aman, karena sudah terjadwal sebelumnya," ujar Pipih Tri Astuti.

Untuk diketahui, saat ini Kelurahan Tanjungrejo menjadi daerah terbanyak yang menerima rasda yakni sebanyak 376 keluarga penerima manfaat. Kedua ada Kelurahan Pandanwangi sebanyak 293, lalu Kelurahan Mergosono 248, Kelurahan Kotalama ada 243 dan terakhir Kelurahan Bareng dan Kelurahan Purwantoro masing-masing 200 penerima.

Sementara itu, berbedanya pagu di setiap tahun memang karena laporan yang diterima Dinsos berbeda. Hal itu juga karena pada setiap keluarga penerima manfaat belum tentu tinggal atau berdomisili tetap di tahun yang berbeda.

"Setiap Kelurahan memang berbeda, dan setiap tahun biasanya juga berbeda, karena kan data itu kami terima dari kelurahan sebagai pembagi," katanya.

Lanjut Pipih, nanti untuk bulan Desember rencananya akan dimulai pada Senin (2/12/2019) sampai lima hari ke depan. Tapi ia berharap tidak ada halangan sehingga penyaluran rasda di Kota Malang bisa segera diterima.

"Kalau sesuai rencana bulan depan pendistribusian rasda akan dimulai tanggal 2 sampai lima hari ke depan," jelasnya.


End of content

No more pages to load