Serka Moch Nadjib mendampingi petani Desa Panggungrejo

Serka Moch Nadjib mendampingi petani Desa Panggungrejo


Editor

Heryanto


Kodim 0808/Blitar menerjunkan para Babinsa yang tersebar di Koramil jajarannya untuk melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan.

Kali ini Babinsa Koramil 0808/18 Panggungrejo, Serka Moch Najib mendampingi Kelompok Tani Sri Rejeki dalam menyiapan lahan tanaman jagung milik Noto. 

Lahan jagung seluas 0,15 Ha tersebut beraea di Dsn. Kaligambang Rt 02/02 DesaPanggungrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar. 

“Kita melaksnakan Upsus Swasembada pangan sesuai dengan anjuran Pemerintah,” ungkap Serka Moch Najib, Kamis (7/11/2019).

Dikatakannya, tujuan dari pendampingan adalah upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa jajaran Kodim 0808/Blitar dalam membantu Pemerintah Daerah, sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam mensukseskan ketahanan pangan.

Dari pendampingan ini, diharapkan petani nantinya dapat meningkatkan motivasi dalam mengolah lahan pertaniannya untuk mewujudkan swasembada pangan. 

Selain menanam Jagung, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan sampai masa panen.

"Selain menanam jagung, Babinsa juga memiliki andil dalam membantu penyiapan dan pengolahan lahan, dengan harapan dapat meningkatkan motivasi dan harapan petani dalam bercocok tanam Pajale, sehingga program Swasembada Pangan di wilayah Blitar dapat terwujud dan mendukung percepatan Ketahanan Pangan Nasional," ujarnya.(*)


End of content

No more pages to load