Plt Kepala Disperin Kota Malang, Wahyu Setianto (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

Plt Kepala Disperin Kota Malang, Wahyu Setianto (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)



Malang Fashion Week, event peragaan busana terakbar di Kota Malang bakal penuh kemeriahan. 

Bagaimana tidak, mengusung tema 'the New Era of Estern', perhelatan ini bakal menghadirkan karya-karya busana epic dari Kota Malang, luar kota, nasional hingga internasional.

Acara yang bakal berlangsung selama 2 hari pada Sabtu (9/11) dan Minggu (10/11) di Graha Cakrawala Universitas Malang (UM) ini menjadi rangkaian dari Festival Mbois 4 yang diadakan Dinas Perindustrian (Disperin) Kota Malang.

Ajang peragaan busana ini, diklaim bakal menjadi trend setter fashion dunia. 

Lantaran, di Kota Malang sendiri telah banyak bermunculan model-model dan designer fashion yang ikut melaju ke kancah dunia internasional.

"Kami yakin ini jadi tren setter, selarang banyak tumbuh model dan designer fashion di Kota Malang yang juga sudah go international. Kita bisa lihat potensi disitu," ungkap Plt Kepala Disperin Kota Malang, Wahyu Setianto, Kamis, (7/11).

Menurut dia, hadirnya Malang Fashion Week tersebut menjadikan Kota Malang sebagai Kota Fashion. 

Di sisi lain, hal itu menjadi sebuah upaya menjadikan kota berjuluk pendidikan ini merambah sektor ekonomi kreatif semakin meningkat hingga dikenal dunia. 

Apalagi, semua sektor dinilai akan ikut kena imbas dari ajang perhelatan busana tersebut.

"Kami ingin memunculkan Kota Malang sebagai Kota Fashion dari ajang ini. Dan event ini semakin menarik, karena otomatis semya sektor akan ikut terpengaruh. Dari hotel, kuliner, wisata, transportasi, dan yang lainnya," imbuhnya.

Dengan adanya event ini sebagai pembuktian diri bahwa Kota Malang telah selevel dan siap bersaing di ajang internasional. 

Kemudian merambah kepada 16 subsektor ekonomi kreatif lainnya, mulai dari animasi, aplikasi, games, fashion, kuliner, dan yang lainnya.

"Ini menjadi terobosan baru bagi kita di sektor ekonomi kreatif. Kedepan kami harapkan ini alan lebih dikembangkan lagi, dan Kota Malang sudah selevel dengan internasional di bidang ini," pungkasnya.

Diketahui, perhelatan pekan mode terakbar ini bakal menghadirkan designer kondang Indonesia Ivan Gunawan. 

Selain itu, ada juga Azlan dari Malaysia, Saffana Anna dari Surabaya, Rya Baraba dari Jakarta, Danjyo Hiyoji dari Jakarta, Lenny Agustin dari Jakarta, Rebecca Paterson dari Australia, Monique Par dari Australia yang bakal ikut memamerkan karya-karya epic mereka.


End of content

No more pages to load