Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Malang Fashion Week, Sutiaji Optimis Kota Malang Bakal Jadi Trend Setter Fashion Dunia

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

07 - Nov - 2019, 18:18

Placeholder
Wali Kota Malang Sutiaji (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

Perhelatan akbar Malang Fashion Week 2019 bakal dimulai 2 hari lagi. Designer fashion kondang nasional hingga internasional bakal menampilkan berbagai karya epicnya dalam ajang peragaan busana yang akan dilangsungkan selama 2 hari yakni Sabtu (9/11) dan Minggu (10/11) di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) tersebut.

Kiblat dunia fashion, kini memang tengah dilirik pesohor dunia. Kota Malang yang juga dinobatkan menjadi Kota Kreatif Indonesia tentu tidak mau ketinggalan. Karenanya, dalam kesempatan ini karya-karya lokal anak kreatif dan designer fashion turut ikut meramaikan ajang ini.

Wali Kota Malang Sutiaji bahkan optimis, dengan perhelatan Malang Fashion Week kali ini bisa menjadikan Kota Malang menjadi trend setter fashion dunia. Hal itu kata dia, didasari dengan adanya sekolah fashion dan perguruan tinggi di Kota Malang yang telah mampu membuktikan eksistensi karyanya.

"Saya yakin dan optimis di Malang Fashion Week ini akan jadi trend setter. Kita punya perguruan tinggi dengan jurusan fashion, bahkan mereka pernah menggelar ajang peragaan busana sendiri. Artinya kita memiliki talenta-talenta luar biasa yang tidak kalah dengan designer kondang di luar sana dengan khas mereka sendiri," ujar dia, Kamis (7/11).

Sebagai informasi, perhelatan pekan mode terakbar ini bakal menghadirkan designer kondang Indonesia Ivan Gunawan. Selain itu, ada juga Azlan dari Malaysia, Saffana Anna dari Surabaya, Rya Baraba dari Jakarta, Danjyo Hiyoji dari Jakarta, Lenny Agustin dari Jakarta, Rebecca Paterson dari Australia, Monique Par dari Australia yang bakal ikut memamerkan karya-karya epic mereka.

Dengan kehadiran designer-designer kondang tersebut, politisi Demokrat ini berharap perhelatan fashion terbesar di Kota Malang itu akan berlangsung setiap tahun. Karena, lewat ajang ini sebagai salah satu upaya dalam mengangkat UMKM di bidang ekonomi kreatif di Kota Malang.

"Kami minta ini bisa dilakukan setiap tahun. Karena di ajang ini nanti banyak orang datang dari nusantara ke Kota Malang, tentu nanti efek domino yang kita harapkan. Dan tentu ini juga akan mengangkat UMKM kita," imbuhnya. 

Dalam perhelatan ini Wali Kota Malang Sutiaji juga akan turut hadir. Namun, ketika ditanya apakah dirinya akan ikut melenggang bersama model-model peragaan busana ia belum memberikan kepastian. Bahkan terkait kostum yang akan dipakai di malam perhelatan Malang Fashion Week pria yang akrab disapa Aji ini masih enggan membagikannya.

"Belum tau, kita lihat saja nanti (ikut fashion show atau tidak). Baju khusus, rahasia itu," pungkasnya diselangi tawa.


Topik

Gaya Hidup malang berita-malang Wali-Kota-Malang-Sutiaji Malang-Fashion-Week-2019 Kota-Malang-Bakal-Jadi-Trend-Setter-Fashion-Dunia Graha-Cakrawala-Universitas-Negeri-Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Sri Kurnia Mahiruni