Humas Kemenag Kab Blitar, Jamil Mashadi.(Foto : Malik Naharul/BlitarTIMES)
Humas Kemenag Kab Blitar, Jamil Mashadi.(Foto : Malik Naharul/BlitarTIMES)

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blitar, terus memantau penyelesaian penerbitan SK Inpassing guru non PNS. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan guru di Kabupaten Blitar.

Humas Kemenag Kabupaten Blitar, Jamil Mashadi, mengatakan guru bukan Pegawai Negeri Sipil atau PNS dilingkup Kementerian Agama bisa mendapat kesejahteraan yang hampir sama dengan guru PNS melalui surat keputusan atau SK Inpassing dari Pemerintah Pusat. Namun demikian pihaknya mengaku hingga kini belum menerima informasi adanya proses pengajuan SK inpassing atau penyetaraan.

“Kami memastikan, Kemenag terus proaktif berkoordinasi dan komunikasi dengan pusat untuk menanyakan SK inpassing sehingga diharapkan dalam waktu dekat segera ada informasi tata cara dan prosedur inpassing,” terang Jamil.

Dia menambahkan, beberapa persyaratan mengajukan SK inpassing di antaranya seperti ijazah yang harus linier, benar-benar tenaga pendidik baik guru kelas maupun mapel, surat keterangan masih aktif mengajar dan minimal sudah bekerja selama 3 tahun.

“Semoga bisa segera ada kejelasan dari pusat  sehingga SK inpassing para guru di Kabupaten Blitar bisa segera kita proses,” pungkasnya.(*)