Petugas saat mengevakuasi korban gedung ambruk
Petugas saat mengevakuasi korban gedung ambruk

Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim akan didatangkan untuk menyelidiki penyebab ambruknya ruang kelas SDN Gentong Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan. Polresta Pasuruan juga akan mendirikan tenda untuk kegiatan proses belajar mengajar agar tetap berjalan.

“Kami akan meminta bantuan Tim Labfor Polda Jatim bersama ahli konstruksi untuk menyelidiki penyebab ambruknya bangunan SDN Gentong. Saat ini kami juga sudah meminta keterangan saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut,” kata Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Agus Sudaryatno.

Menurut Kapolres AKBP Agus, setelah melakukan evakuasi korban dan reruntuhan bangunan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemkot Pasuruan untuk mendirikan tenda di sekolah. Tenda Polri untuk menjaga keberlangsungan proses belajar mengajar siswa.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pasuruan, Siti Zunniati menyatakan pihaknya akan bertanggung jawab terhadap para siswa yang menjadi korban. Pihaknya juga telah menyampaikan dukacita terhadap keluarga korban meninggal dunia.

“Kegiatan belajar mengajar akan dihentikan sementara waktu. Saat ini masih dalam suasana berduka,” kata Siti Zunniati.