Kabid Dokkes Polda Jatim, Kombespol drg. Triawan Marsudi bersama Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama membuka tirai Gedung Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP)  Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Batu, Selasa (5/11/2019). (Foto: Irsya Richa)

Kabid Dokkes Polda Jatim, Kombespol drg. Triawan Marsudi bersama Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama membuka tirai Gedung Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP)  Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Batu, Selasa (5/11/2019). (Foto: Irsya Richa)



Selama ini, masyarakat datang ke kantor polisi untuk kebutuhan-kebutuhan administrasi dan proses hukum. Namun warga Kota Batu dan sekitarnya kini mendapat tambahan layanan istimewa. Mereka bisa datang dan berobat ke kantor Polres Batu.

Layanan ini seiring dengan peresmian Gedung Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Batu, Selasa (5/11/2019). Kesiapan klinik dan juga fasilitas yang ditawarkan pun langsung mendapat apresiasi dari Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Jatim, Kombespol drg. Triawan Marsudi.

Saat memasuki ruangan-ruangan klinik, Triawan tak segan melontarkan pujian. “Kesan pertama saya masuk ke gedung baru ini wowwww. Artinya, kalau sebelumnya itu klinik ukurannya cuma 2x3 meter, di sini luas,” kata Triawan.

Triawan hadir mendampingi Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama meresmikan Gedung FKTP Urkes Polres Batu. Polres Batu menambah deretan 46 fasilitas kesehatan di area Jawa Timur. 

Mereka meninjau langsung gedung berukuran 9x19 meter tersebut. Di dalamnya terdapat 3 kamar yang cukup luas, juga satu kamar mandi. 

Nantinya, klinik itu bisa bukan hanya dimanfaatkan oleh anggota Polres Batu saja. Masyarakat umum pun juga diperbolehkan untuk memeriksakan kondisi kesehatannya.

“Khususnya yang rumahnya dekat dengan Mapolres Batu bisa periksa ke sini dulu. Apalagi kami juga melayani Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS),” ungkap Harviadhi. 

Dalam waktu dekat ini, lanjutnya, semua fasilitas akan memenuhi klinik tersebut. Ke depan klinik itu juga dilengkapi dengan pelayanan 1 dokter umum dan 1 dokter gigi.

“Kalau jam operasional nya untuk saat ini sesuai dengan jam dinas Polres Batu. Cuman klinik ini hanya untuk rawat jalan, bukan rawat inap,” tambahnya. 

Keberadaan klinik tersebut juga merupakan salah satu upaya Polri agar bisa semakin dekat dengan masyarakat. Bukan hanya mampu melayani anggota Polri yang sakit, tetapi juga masyarakat sekitar di Kota Batu. 

“Lewat klinik ini kami ingin dekat dengan masyarakat memberikan pelayanan maksimal, jadi sebelum ke rumah sakit bisa diperiksakan ke klinik ini dulu,” harap Lulusan Akademi Polisi 2001 ini. 


End of content

No more pages to load