Bupati Jombang Mundjidah Wahab saat menerima Sertifikat Economic Leadership dari Bank Indonesia (BI). (Foto : Dokumentasi Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Jombang)
Bupati Jombang Mundjidah Wahab saat menerima Sertifikat Economic Leadership dari Bank Indonesia (BI). (Foto : Dokumentasi Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Jombang)

Bupati Jombang Mundjidah Wahab menerima Sertifikat Economic Leadership dari Bank Indonesia (BI). Sertifikat tersebut diberikan secara langsung oleh Deputi BI, Dody Budi Waluyo pada agenda Flagship Program Economic Leadership for Regional Government Leaders.

Acara tersebut digelar di ruang Chandra Gedung Kebon Sirih Lantai 6 Komplek Perkantoran Bank Indonesia, Jakarta Pusat, pada Jumat (1/11). Selain sertifikat Economic Leadership, mundjidah juga disematkan Pin BI Institute.

"Economic Leadership for Regional Government Leaders adalah salah satu Program Unggulan BI Institute. Ini adalah program pembelajaran bagi eksekutif pemerintah dan legislatif daerah untuk meningkatkan pemahaman isu-isu perekonomian. Berbagi pengalaman antar peserta terkait formulasi kebijakan yang telah diimplementasikan, untuk menciptakan iklim ekonomi yang kondusif," terang Mundjidah.

Economic Leadership for Regional Government Leaders yang diikuti Mundjidah ini merupakan angkatan ke V di tahun 2019. Pada kesempatan itu, Mundjidah berkeinginan melakukan pemetaan potensi perekonomian untuk menuju Jombang Berkarakter dan Berdaya Saing.

"Perlu dilakukan pemetaan dan bagi Kabupaten Jombang adalah untuk mewujudkan Kabupaten Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing," ujarnya.

Sementara diketahui, Economic Leadership for Regional Government Leaders digelar selama 2 hari, yakni sejak 30 Oktober - 1 November 2019. Kegiatan ini dibuka Gubernur BI, Perry Warjiyo, dan dihadiri juga oleh  Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) , Airin Rachmi Diany.

"Ini merupakan program pembekalan dan pengembangan kepemimpinan melalui kurikulum yang inovatif dan bersifat transformatif," pungkas Perry.(*)