Wajah wanita warga Jepang yang awet muda. (Foto: istimewa)

Wajah wanita warga Jepang yang awet muda. (Foto: istimewa)



Bagi setiap perempuan punya wajah yang cantik dan awet muda adalah impian. Berbagai cara akan dilakukan agar wajah terlihat awet muda, mulai dari melakukan perawatan mahal hingga menggunakan bahan alami.

Bagi kalian yang ingin punya wajah awet muda mungkin bisa mencoba tips perawatan wajah ala wanita Jepang. Wanita Jepang sudah lama dikenal dengan wajah yang awet muda.

Bahkan wanita yang usianya sudah 50-an memiliki wajah bak umur 30-an. Penasaran apa saja perawatan yang biasa dilakukan wanita Jepang agar wajahnya terlihat awet muda dan berseri? Antara lain:

1. Pola diet

Selain memperhatikan perawatan kecantikan dari luar tubuh, wanita Jepang juga menjaga kesehatan dari dalam tubuh, yaitu dengan mengatur makanan dan program dietnya. Para wanita di negeri sakura ini terbiasa untuk mengonsumsi makanan yang segar dan sehat. Mereka tak pernah lupa untuk mengonsumsi daging, sayur dan buah untuk kesehatannya.

2. Minum dan jadikan teh hijau sebagai masker wajah

Di Jepang, gadis berusia muda sudah dibiasakan untuk mengonsumsi teh hijau karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Selain dikonsumsi, perempuan di Jepang terbiasa untuk menggunakan masker dari teh hijau.

Kalian bisa membuat masker teh hijau dengan mencampurkan setengah sampai 1 sendok bubuk teh hijau dengan setengah sendok air serta madu. Campurkan semua bahan hingga menjadi pasta, dan oleskan ke wajah. Tunggu hingga 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

3. Menggunakan produk mengandung minyak camelia

Bunga camelia bagi wanita Jepang dipercaya dapat membuat kulit sehat awet muda. Selain itu, minyak camelia ini berguna untuk menjaga kelembapan kulit. Sebab bunga camelia mengandung vitamin dan antioksidan yang tinggi. 

Karena memiliki banyak manfaat, banyak wanita Jepang yang menggunakan ekstrak bunga camelia yang sudah dibuat dalam berbagai macam produk, mulai dari produk kecantikan hingga shampo.

4. Berendam di bak mandi yang berisi air panas

Orang-orang di Jepang suka berendam di bak mandi yang berisi air panas, mulai dari bak kamar mandi sendiri atau pemandian air panas tradisional. Bagi mereka, berendam di air panas dapat menenangkan saraf, memperbaiki sel-sel kulit serta membuat kulit lebih awet muda. Selain itu, mandi air panas dapat mengurangi peradangan dan meningkatkan kualitas tidur serta membakar kalori.

5. Cuci wajah dengan air beras

Air beras sudah lama dikenal manfaatnya untuk membuat kulit wajah terawat dan awet muda. Inilah yang diterapkan oleh wanita Jepang agar wajahnya awet muda. Air beras kaya akan kandungan vitamin, mineral dan antioksidan untuk melindungi kulit dan membuat kulit lebih sehat. Tak hanya untuk wajah, air beras bagi wanita Jepang juga digunakan untuk membuat rambut lebih sehat.

Mereka akan rutin menggunakan air beras sebagai pencuci muka dan rambut. Untuk membuat air beras sebagai pencuci muka, kalian hanya perlu menuang secangkir beras dan bilas hingga beberapa kali. Setelah itu, tambahkan dua gelas air dan diamkan selama 15 menit. Lalu pisahkan air dengan beras dan simpan airnya selama 1-2 hari. Setelah air beras itu berbau sedikit asam, kamu bisa menggunakannya untuk mencuci wajah atau rambut.

 


End of content

No more pages to load