Millenial Santri Challenges yang digelar di Kampus 1 Unisba Blitar.(Foto : Malik Naharul/BlitarTIMES)
Millenial Santri Challenges yang digelar di Kampus 1 Unisba Blitar.(Foto : Malik Naharul/BlitarTIMES)

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2019,  Asosiasi Rohis Jam'iyyah Takmiril Madaaris SMA/SMK/MA Blitar Raya menggandeng Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar menggelar Millenial Santri Challenges, Sabtu (2/11/2019).

Kegiatan ini digelar di Aula Kampus I Unisba Blitar dan diikuti oleh sekitar 300 Siswa-siswi tingkat SMP dan SMA se wilayah Mataraman (Blitar, Kediri, Tulungagung, Trenggalek, Magetan, Pacitan, Ngawi, Ponorogo, Bojonegoro, Madiun, Nganjuk, Tuban, Lamongan, Gresik, Blitar Kota, Kediri Kota, Madiun Kota).

Kegiatan ini diisi dengan tiga cabang perlombaan yakni, lomba Presentasi Esai Islami, Olimpiade PAI dan juga Debat Kebangsaan. Sebelumnya, kegiatan ini dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kota dan Kabupaten Blitar, Trisilo Budi Prasetyo beserta jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unisba yang diwakili oleh Wakil Rektor I Unisba Blitar, Dr.H.Supriyono, M.Ed mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang sangat positif ini. Di mana para siswa siswi dan juga para santri se wilayah Mataraman berlomba untuk berprestasi di bidang akademi dan juga keagamaan.

"Tentunya ini kegiatan yang sangat positif sekali terutama bagi siswa siswi tingkat SMP dan SMA untuk berlomba-lomba berprestasi di bidang akademi dan juga keagamaan. Untuk itu, Unisba tentu sangat mrmbuka diri untuk menjadi tempat pengembangan kecerdasan mental, intelektual dan spiritual baik anak sekolah maupun Mahasiswa," ungkap Wakil Rektor 1 saat ditemui BLITARTIMES.

Supriono menambahkan, pihak Unisba akan terus memberikan dukungan pada kegiatan-kegiatan positif di bidang akademis. Pada kesempatan ini Unisba memberikan dukungan penuh dengan menyediakan tempat dan juga trophi bergilir agar kegiatan ini bisa terus diselenggarakan tiap tahunnya.

"Kami sangat mendukung penuh dan memberikan kesempatan seluas-luasnya pada kegiatan-kegiatan yang positif di bidang akademis, baik dari pihak Unisba sendiri maupun dari luar Unisba. Kami sengaja memberikan trophi piala bergilir untuk kegiatan ini agar nantinya bisa menjadi kegiatan tahunan yang di gelar di Unisba," terangnya.

Dia berharap, kegiatan seperti ini bisa terus terlaksana,  utamanya untuk membangun generasi muda yang memiliki mentalitas yang baik, serta intelektualitas dan spiritualitas untuk menjadi generasi yang bermanfaat bagi nusa bangsa dan agama.

"Harapan kami masyarakat bisa terus bekerja sama dengan Unisba untuk mengembangkan intelektualitas, spiritual maupun cinta tanah airnya para generasi muda kita semua. Inti pokok adalah bagaimana kita membangun generasi muda yang soleh solehah, cinta tanah air dan mengusung rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia serta menjunjung tinggi nilai-nilai agama serta falsafah Pancasila," tegasnya.(*)