Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Program Jalin Matra PFK Tuntas, Bondowoso Siap Sukses kan Mothercare a ward

Penulis : Suwaris - Editor : Heryanto

02 - Nov - 2019, 14:06

Placeholder
Foto muhlis/jatimtimes/penyerahan Bantuan jalin matra

Program Jalan Lain Menuju Masyarakat Sejahtera (Jalin Matra) Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan (PFK) tahun 2019 tuntas dilaksanakan.

Menurut pendamping Kabupaten, Mukhlis Adi Rangkul, pihaknya sudah merealisasikan program jalin matra PFK 2019 berupa bantuan usaha produktif ke 15 desa yang tersebar di sejumlah Kecamatan. 

Kepala Rumah Tangga Perempuan (KRTP) yang menjadi sasaran dari program PFK telah menerima bantuan tersebut sesuai dengan permintaan mereka.  

Saat ini, pihaknya sedang melakukan pemantauan perkembangan usaha yang telah disalurkan. 

"Bantuan itu sudah selesai semua direalisasikan ke seluruh krtp.  Kami akan memantau secara berkala bantuan itu apakah bantuan tersebut nanti semakin berkembang atau tidak. Kita melibatkan Mothercare yang ada di desa untuk membantu memantau pasca realisasi.  Tentunya kami berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi semua," katanya.

Menurut Mukhlis, program jalin matra merupakan program unggulan pemprov jatim.  

Program ini adalah program terakhir dan ke depan diharapkan bantuan untuk penanggulangan kemiskinan  terus berlanjut meski dalam rupa dan model yang berbeda.

"Kita berterima kasih kepada pemerintah propinsi dan juga LPM Brawijaya. Mudah mudahan ke depan program semacam ini terus berlanjut, " katanya.

Setelah pelaksanaan program jalin matra, Mukhlis mengaku masih ada pekerjaan lain lagi yang tak kalah pentingnya dan juga tak kalah bermanfaat untuk kemanusiaan yakni menyambut dan mensukseskan program Mothercare a award dan ktp  a award yang diselenggarakan oleh yayasan Mothercare Jatim. 

Program ini sebagai bentuk komitmen teman teman pendamping se jatim di bawah naungan yayasan Mothercare untuk terus berjuang dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Kita akan melakukan upaya agar kegiatan ini sukses. Bondowoso siap dan sudah melakukan koordinasi dengan pkk Kabupaten dan didukung penuh oleh ibu wabup," terangnya.


Topik

Ekonomi bondowoso berita-bondowoso Jalan-Lain-Menuju-Masyarakat-Sejahtera Bantuan-usaha-produktif Kepala-Rumah-Tangga-Perempuan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Suwaris

Editor

Heryanto