Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Terpilih Jadi Kades, AKP Sukadi Resmi Akhiri Tugas sebagai Kapolsek Lodoyo Timur

Penulis : Malik Naharul - Editor : Yunan Helmy

31 - Oct - 2019, 18:41

Placeholder
AKP Sukadi saat bertugas sebagai Kapolsek Lodoyo Timur Polres Blitar.(Foto : Malik Naharul/BlitarTIMES)

Polda Jawa Timur resmi mengganti jabatan kapolsek Lodoyo Timur, Kabupaten Blitar. Pergantian ini dilakukan setelah Kapolsek Lodoyo Timur lama, yakni AKP Sukadi, terpilih sebagai kepala desa Bacem, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, pada pilkades serentak Kabupaten Blitar beberapa waktu lalu.

Pergantian jabatan itu ditandai dengan serah terima jabatan dari AKP Sukadi kepada pejabat baru AKP Achmad Subechi di halaman Mapolres Blitar  (29/10/2019). Sertijab ini dilaksanakan bersama empat kapolsek lainnya.

“Sesuai dengan surat telegram Polri, anggota Polri yang terpilih sebagai kades harus mengundurkan diri dari anggota Polri. Dan AKP Sukadi sudah mengajukan pensiun dini dari Polri. Saat ini jabatan kapolsek Lodoyo Timur sudah diisi AKP Imam Subechi yang sebelumnya menjabat sebagai kapolsek Bakung,” terang Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto.

Seperti diketahui, Kabupaten Blitar baru saja menuntaskan perhelatan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 167 desa dan diikuti  518 calon kepala desa (cakades). Ada hal-hal unik dan menarik selama prosesi pilkades yang digelar Selasa (15/10/2019) lalu. 

Salah satunya kisah AKP Sukadi, yang menjabat sebagai kapolsek Lodoyo Timur (Lotim). Dia maju sebagai calon kepala desa Bacem, Kecamatan Sutojayan. 

Sukadi berhasil terpilih sebagai kepala desa Bacem dengan perolehan 1.945 suara. Dia mengalahkan cakades petahana Harmuji dengan perolehan 1.192 suara beserta dua calon lainnya, yakni Mahsus dengan perolehan 63 suara dan Sardju dengan perolehan 248 suara.


Topik

Peristiwa blitar-brita-blitar kepala-desa-Bacem-Kecamatan-Sutojayan-Kabupaten-Blitar Pergantian-jabatan-pejabat-baru-AKP-Achmad-Subechi-di-halaman-Mapolres-Blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Malik Naharul

Editor

Yunan Helmy