Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Percantik Kota, Pemkot Blitar Revitalisasi Alun-Alun

Penulis : Malik Naharul - Editor : A Yahya

29 - Oct - 2019, 19:57

Placeholder
Salah satu sudut Alun-alun Kota Blitar

Pemkot Blitar terus melakukan inovasi dalam mempercantik kota. Salah satunya dengan merevitalisasi Alun-alun baik dari segi fasilitas maupun estetika. Ini dilakukan sebagai usaha pemkot untuk menarik banyak wisatawan agar berkunjung ke Kota Blitar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar, Pande Ketut Suryadi, dikutip BLITARTIMES dari situs resmi Pemkot Blitar, Selasa (29/10/2019) mengatakan, untuk tahun 2019, pihaknya masih fokus menyelesaikan pembangunan sebagian jogging track di Alun-alun. Fasilitas ini sangat penting untuk memberi fasilitas bagi pecinta lari dan olahragawan. Harapannya agar membuat mereka betah beraktifitas di seputar alun-alun.

Untuk tahap ini, Pemkot Blitar menyiapkan anggaran Rp 800 Juta rupiah. Khusus untuk pembangunan pagar alun-alun dan taman jas merah, akan dilaksanakan tahun 2020, dan secara keseluruhan akan menghabiskan anggaran 4 miliar rupiah.

Untuk taman jas merah sendiri mengambil konsep taman bunga yang berwarna warni. Konsep ini terinspirasi dari taman begonia dan rainbow garden di Bandung,yang menghadirkan pilihan suasana khas taman bunga yang segar bagi keluarga. “Ini sebagai upaya kita untuk mempercantik kota, sekaligus menarik wisatawan agar mau berkunjung, berwisata dan berbelanja ke Kota Blitar," terang Pande.(*)


Topik

Pemerintahan blitar berita-blitar Dinas-Lingkungan-Hidup-Kota-Blitar alun-alun-kota-Blitar wisatawan-kota-blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Malik Naharul

Editor

A Yahya