Sri Kurniawati ditemukan tewas gantung diri di rumah  kontrakan Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Rabu (23/10/2019) malam. (Foto: istimewa)
Sri Kurniawati ditemukan tewas gantung diri di rumah kontrakan Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Rabu (23/10/2019) malam. (Foto: istimewa)

Pengusaha laundry dan guru les privat ditemukan tewas gantung diri di rumah kontrakan Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Rabu (23/10/2019) malam. Perempuan itu gantung diri diduga usai cekcok bersama pacarnya sebelum kejadian.

Jenazah perempuan itu merupakan Sri Kurniawati (29) warga Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama mengatakan, jenazah itu ditemukan oleh warga dengan kondisi menghadap ke tembok dan posisi sudah setengah berlutut.

“Bermula dari tetangga korban yang mencurigai kondisi rumah Sri gelap saat malam hari. Kemudian ia menyuruh anaknya melihat kondisinya,” kata Harvi, Kamis (24/10/2019). 

“Saat dilihat ternyata korban ini sudah kondisi gantung diri dengan menggunakan pakaian batik berwarna putih dan biru,” imbuhnya. 

Mengetahui hal tersebut warga sekitar mendobrak pintu rumah Sri, sebab pintu terkunci dari dalam. Sebelum Sri gantung diri, diduga korban sempat cekcok dengan pacarnya sebelum kejadian.

Kedua pasangan itu sempat putus selama tiga bulan terakhir. Kemudian Sri dan pacarnya itu bertemu diduga untuk menyelesaikan persoalan asmara mereka secara langsung.

“Korban ini sempat curhat ke tetangganya usai ke duanya ini bertemu. Tetangganya juga sempat mengantarkan makanan ke rumah Sri,” tambah lulusan akademi polisi tahun 2001 ini. 

Saat ditemukan, korban memiliki bekas lebam. Namun dugaan sementara korban bunuh diri. “Untuk hasilnya kita masih nunggu visum,” jelasnya. Hingga saat ini petugas telah memeriksa pacar Sri di Polsek Junrejo.