Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tiga Jam Disegel, Karaoke Rossa Langsung Bayar Tunggakan

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

24 - Oct - 2019, 15:58

Placeholder
Petugas pajak BP2D Kota Malang saat proses penyegelan (Piput Anggraeni/MalangTIMES).

Nampaknya tak butuh waktu lama bagi Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang untuk menyelamatkan potensi pajak daerah. Salah satunya terbukti dengan langsung dibayarkannya tunggakan pajak reklame karaoke Diva Family yang berada di kawasan Stadion Gajayana.

Belum genap tiga jam penyegelan, pihak Wajib Pajak (WP) Karaoke Diva Family telah membayarkan kewajibannya. Berdasarkan informasi yang didapat MalangTIMES, WP langsung membayarkan tunggakan pajak reklame tak lama setelah proses penyegelan berlangsung pada Kamis (24/10/2019) sekitar pukul 10.30 WIB.

"Pihak bersangkutan beritikad baik dengan langsung melakukan pembayaran atas tunggakan pajak reklamenya. Maka dari itu petugas kami juga langsung menurunkan segelnya," kata Kepala Bidang Pendataan, Pendaftaran dan Penetapan Pajak Daerah BP2D Kota Malang, Tedy S Soemarna pada MalangTIMES.

Sebelumnya, petugas pajak BP2D Kota Malang beesama mitra telah melakukan operasi gabungan ke sekitar 24 titik WP. Upaya itu dilakukan untuk menyelamatkan potensi pendapatan daerah yang mencapai kurang lebih Rp 429 juta.

Dengan rincian Rp 168,8 Juta tunggakan oleh sembilan WP PBB yang teesebar di kawasan Sawojajar, Aris Munandar, Candi Badut, Puncak Mandala, dan kawasan Tidar. Kemudian Rp 83,5 juta yang merupakan tunggakan  reklame dari tujuh titik yaitu kawasan Sawojajar, Borobudur, Danau Toba, dan Tangkuban Perahu.

Terakhir potensi pajak sebesar Rp 176,8 Juta yang merupakan tunggakan pajak kos-kosan di delapan titik. Diantaranya meliputi kawasan  Jl. Candi Kalasan, Blimbing, Sigura-gura, hingga Simpang Ijen.

 


Topik

Peristiwa malang berita-malang Badan-Pelayanan-Pajak-Daerah-Kota-Malang Karaoke-Diva-Family Operasi-gabungan-Pajak



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Sri Kurnia Mahiruni