Plt Kepala BKPSDM Pamekasan Yudistinah saat diwawancarai awak media. (Fahrurrosyi)
Plt Kepala BKPSDM Pamekasan Yudistinah saat diwawancarai awak media. (Fahrurrosyi)

Pemkab Pamekasan segera membuka rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019. Kabar menggembirakan bagi masyarakat yang ingin menjadi abdi negara ini muncul dari Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan Yudistinah.

Dia mengatakan, jumlah formasi CPNS di kabupaten yang terkenal dengan julukan Gerbang Salam ini sebanyak 450 orang. Meski begitu, belum diketahui pasti rincian formasinya.

Hal itu dikatahui setelah pihak BKPSDM menerima surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). "Kami menerima surat tersebut pada minggu kemarin," kata Yudistinah (24/10/2019).

Yudistinah mengaku belum bisa menyebutkan secara rinci terkait formasi tersebut. Dia beralasan hal itu merupakan wewenang bupati Pamekasan.

Jika tidak ada perubahan, bupati Pamekasan akan mengumumkan dalam waktu dekat. Diperkirakan akhir Oktober ini, formasi CPNS yang dibutuhkan Pamekasan akan diumumkan.

Yudistinah berharap kepada masyarakat Pamekasan yang berminat mendaftar CPNS untuk mempersiapkan berkas-berkasnya terlebih dahulu sembari menunggu pengumuman dari bupati terkait formasinya. "Masyarakat yang berminat bisa menyiapkan berkasnya dari sekarang," ucapnya.