RSU Arjasa Sumenep tampak depan. (Ist/JatimTIMES)

RSU Arjasa Sumenep tampak depan. (Ist/JatimTIMES)



Pembanguan rumah sakit umum (RSU) di Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, belum bisa dilanjutkan tahun 2019 ini. Pembangunan terkendala perencanaan yang belum selesai.

"Pembangunan rumah sakit dari awal perencanaan belum ada," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Sumenep Moh. Jakfar (23/10/2019).

Oleh sebab itu, perencanaan kelanjutan pembangunan itu akan dilakukan tahun 2019 ini. Targetnya, pertengahan Desember, perencanaan itu selesai.

Usai perencanaan,  akan dilanjutkan dengan proses lelang anggaran pembangunan. Sementara anggaran yang disediakan Rp 22 miliar. Tahun ini,  dianggarkan Rp 14 miliar untuk pengadaan alat kesehatan. "Anggaran tahun depan kami sediakan Rp 25 miliar," ungkapnya.

Disinggung mengapa harus dianggarkan, Jakfar mengatakan, sejak dua tahun lalu, tenaga dokter dan perawat sudah disiapkan. Saat ini tenaga medis tersebut dititipkan di Puskesmas Arjasa.

"Tenaga medis sudah siap dua tahun lalu. Jika bangunannya tidak segera dilakukan, sulit nanti mengatur tenaga yang sudah disiapkan," tandasnya.

Untuk diketahui, pembangunan RSU di Kecamatan Arjasa diputus kontrak karena hingga akhir masa kontrak 2018 lalu, rekanan tidak mampu menuntaskan pekerjaan.


End of content

No more pages to load